Page Nav

HIDE

Post/Page

Weather Location

News:

latest

[Blackberry Berkhayal] BBM juga akan hadir dalam versi PC!

BBM juga akan hadir dalam versi PC!
Meskipun belum juga diluncurkan versi iOS dan Androidnya, nampaknya BBM juga akan hadir dalam versi PC. Hal ini diketahui setelah dibongkarnya kehadiran BBM versi ini dalam acara BlackBerry Jam…



BBM juga akan hadir dalam versi PC!
Meskipun belum juga diluncurkan versi iOS dan Androidnya, nampaknya BBM juga akan hadir dalam versi PC. Hal ini diketahui setelah dibongkarnya kehadiran BBM versi ini dalam acara BlackBerry Jam.

Seperti yang dilansir oleh CrackBerry (25/9), BlackBerry menampilkan demo seputar aplikasi ini dalam pertemuan yang mengumpulkan para developer BlackBerry seluruh dunia kemarin. Dalam sebuah display, dijelaskan bahwa aplikasi versi desktop ini bisa digunakan unutk menampilkan konten dari perangkat BlackBerry dengan sambungan USB atau WiFi.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan integrasi OS Windows. Hal ini membuat berkirim foto dan file bisa dilakukan lewat PC langsung.

Dijelaskan pula bahwa aplikasi ini nantinya akan bekerja juga dalam perangkat Mac atau komputer lainnya. Namun, tak diketahui kapan bisa diakses oleh pengguna akhir.

Sebelumnya, BlackBerry sendiri gagal meluncurkan BBM untuk iOS dan Android. Hal ini dikarenakan terlalu banyaknya aplikasi gadungan yang muncul di App Store dan Play Store.

Akibat hal ini, jumlah pengguna pun membeludak di luar angka normal. BlackBerry pun membatalkan peluncuran BBM ini dan sedang berupaya menghapus aplikasi ilegal ini dari pengguna iOS dan Android sebelum meluncurkan versi aslinya.
Kenapa BlackBerry mau meluncurkan BBM versi PC?
Sebuah pertanyaan yang belum pernah terjawab hingga kini adalah kenapa BlackBerry mau meluncurkan BBM untuk iOS dan Android di tengah krisis yang melanda saat ini. Pertanyaan ini bertambah rumit ketika BlackBerry juga berencana untuk merilis BBM versi PC.

Namun, seperti yang dilansir oleh krackBerry (26/9), hal ini memang ada alasannya. Gary Klassen, pencipta BBM, ketika diwawancarai secara terpisah oleh krackBerry dalam acara BlackBerry Jam pun mau membocorkannya.

Seperti yang dikatakan Gary, tujuan dari pengenalan BBM untuk PC ini guna memotivasi para developer aplikasi BlackBerry. Dengan memberikan perlakuan macam ini, Klassen berharap developer bisa berkembang lagi dan menciptakan aplikasi BlackBerry yang out of the box.

Klassen sendiri belum berencana untuk merilis aplikasi ini kepada pengguna akhir. Namun, kalaupun aplikasi ini tak jadi dirilis, setidaknya hal ini sudah memberikan inspirasi baru bagi para pengembang nantinya.

BlackBerry menampilkan demo seputar aplikasi BBM versi PC ini dalam pertemuan yang mengumpulkan para developer BlackBerry seluruh dunia kemarin. Dalam sebuah display, dijelaskan bahwa aplikasi versi desktop ini bisa digunakan untuk menampilkan konten dari perangkat BlackBerry dengan sambungan USB atau WiFi.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan integrasi OS Windows. Hal ini membuat berkirim foto dan file bisa dilakukan lewat PC langsung
sumber : http://www.merdeka.com/teknologi/bbm-juga-akan-hadir-dalam-versi-pc.html

1 komentar

  1. Blackberry kebanyakan berhayal. untuk versi andoid dan ipun
    nya aja ga mampu jaga servernya. apalagi mau ada di PC?? Pembohongan
    publik lagi inimah.

    BalasHapus