Page Nav

HIDE

Post/Page

Weather Location

News:

latest

Hari Ini Presiden SBY Ulang Tahun yang ke-64

Presiden SBY hari ini berulang tahun ke-64. Orang nomor satu di Indonesia ini lahir pada 9 September 1949 lalu.

"9/9 2013 Dirgahayu SBY @SBYudhoyono & PARTAI DEMOKRAT @PDemokrat -- Terus Bekerja Keras Utk Kesejahteraan …

Presiden SBY hari ini berulang tahun ke-64. Orang nomor satu di Indonesia ini lahir pada 9 September 1949 lalu.

"9/9 2013 Dirgahayu SBY @SBYudhoyono & PARTAI DEMOKRAT @PDemokrat -- Terus Bekerja Keras Utk Kesejahteraan Rakyat!! "kicau anak bungsu SBY Edhi Baskoro Yudhoyono (Ibas)seperti dikutip dari akun twitternya, Senin (9/9/2013).

Presiden SBY lahir di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur pada 9 September 1949 dari anak pasangan Raden Soekotjo dan Siti Habibah. Presiden SBY menikah dengan Kristiani Herawati yang adalah anak perempuan ketiga Jenderal (Purnawirawan) Sarwo Edhi Wibowo (alm).

Dari pernikahan mereka lahir dua anak lelaki, yaitu Agus Harimurti Yudhoyono (lahir 1978) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (lahir 1980).

Presiden SBY memiliki dua cucu dari pernikahan kedua anaknya. Pasangan Agus dan Anissa Pohan melahirkan cucu pertama Presiden SBY, Almira Tungga Dewi alias Aira. Sementara buah pernikahan Ibas dan Aliya, melahirkan cucu kedua yakni Airlangga Satriadhi Yudhoyono.

Presiden SBY adalah Presiden Indonesia ke-6 yang menjabat sejak 20 Oktober 2004. Ia, bersama Wakil Presiden Muhammad Jusuf Kalla, terpilih dalam Pemilu Presiden 2004. Pada 2009, berpasangan dengan Boediono, SBY maju untuk yang kedua kalinya dan sukses memenangkan Pilpres.

Presiden SBY melewatkan sebagian masa kecil dan remajanya di Pacitan. Selama di militer ia lebih dikenal sebagai Bambang Yudhoyono. Karier militernya terhenti ketika ia diangkat Presiden Abdurrahman Wahid sebagai Menteri Pertambangan dan Energi pada tahun 1999 dan tampil sebagai salah seorang pendiri Partai Demokrat.

Pangkat terakhir Susilo Bambang Yudhoyono adalah Jenderal TNI sebelum pensiun pada 25 September 2000. Pada Pemilu Presiden 2004, keunggulan suaranya dari Presiden Megawati Soekarnoputri membuatnya menjadi presiden pertama yang terpilih melalui pemilihan langsung oleh rakyat Indonesia.

Tidak ada komentar