Page Nav

HIDE

Post/Page

Weather Location

News:

latest

Alasan Mengapa Pertandingan Bola Indonesia - China Kemarin Sepi Penonton

Asosiasi Sepak Bola Asia (AFC) hanya mengizinkan 500 orang saja yang bisa menyaksikkan laga Indonesia melawan Cina.

Selasa (15/10/2013), Tim Merah-Putih akan menjamu Cina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakar…

Asosiasi Sepak Bola Asia (AFC) hanya mengizinkan 500 orang saja yang bisa menyaksikkan laga Indonesia melawan Cina.

Selasa (15/10/2013), Tim Merah-Putih akan menjamu Cina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta dalam laga lanjutan Grup C babak kualifikasi Piala Asia 2015.

Akibat ulah suporter yang menyalakan petasan dan kembang api ketika babak Kualifikasi Piala Asia U-22 pada 2012 dan Indonesia melawan Arab Saudi, beberapa waktu lalu, AFC memberikan saksi, yakni menggelar pertandingan tanpa penonton saat melawan Cina dan Irak.

Sebelumnya, PSSI sudah meminta AFC untuk mengizinkan laga tersebut disaksikan oleh 5 ribu orang. Namun permintaan asosisasi pimpinan Djohar Arifin Husin ditolak, AFC hanya mengizinkan 500 orang saja yang hadir di SUGBK.

“AFC sudah membalas surat PSSI. Kalau 5000 tidak akan mencerminkan pertandingan tanpa penonton walau saya melihat jumlah tersebut tak akan kelihatan di stadion. Jadi, AFC menetapkan 500 penonton saja,” kata Ketua Panitia Pelaksana, Azwan Karim di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (14/11/2013).

Jumlah sebanyak 500, yang diizinkan akhirnya harus dibagi. Untuk tim China, pihak penyelenggara memberikan jatah sebanyak 50. Sementara sisanya akan disebar untuk patner PSSI.

“Untuk media juga dibatasi. Hanya disediakan untuk 150 wartawan, di mana 25 di antaranya diperuntukan untuk wartawan China,” jelas panitia pelaksana bagian media, Asep Saputra.

Saat ini Cina berada di posisi kedua klasemen dengan raihan tiga poin dari dua laga. Sedangkan Indonesia berada di posisi buncit Grup C.
 http://forum.tribunnews.com/showthread.php?7214665-Indonesia-Kontra-Cina-Hanya-Ditonton-500-Orang&p=9278545#post9278545
Atau anda punya alasan lain utnuk tidak menonton laga Indonesia lawan China kemarin???

Tidak ada komentar