Page Nav

HIDE

Post/Page

Weather Location

News:

latest

Gerakan Mahasiswa Pembebasan Menolak Sumpah Pemuda

Sekelompok mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Pembebasan melakukan unjuk rasa menolak sumpah pemuda di bawah Flyover Jl Urip Sumoharjo, Sabtu (26/10/2013). Kelompok demonstran ini dipimpin oleh Muh Hilal Sabili.

Par…

Sekelompok mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Pembebasan melakukan unjuk rasa menolak sumpah pemuda di bawah Flyover Jl Urip Sumoharjo, Sabtu (26/10/2013). Kelompok demonstran ini dipimpin oleh Muh Hilal Sabili.

Para demonstran membentangkan spanduk yang bertuliskan Aksi Damai Tolak Sumpah Pemuda dan Ilusi Nasionalisme Raih Kebangkitan Hakiki Dengan Ideologi Islam Gema Pembebasan Kota Makassar.

Dalam orasinya, Muh Hilal menolak sumpah pemuda sebagai pengikat yang diserukan kepada rakyat Indonesia, khususnya para pemuda Islam.
Sumpah pemuda dan nasionalisme menurutnya ilusi yang dibangun oleh para penjajah kafir, beserta penguasa antek di Indonesia untuk mengalihkan perhatian umat dari permasalahan dan solusi kebangkitan yang hakiki.

Selain itu, ia juga meneriakkan bahwa kebangkitan pemuda dan solusi atas carut-marutnya permasalahan di Indonesia bukanlah dangan pesan kosong rutinitas Hari Sumpah Pemuda ataupun nasionalisme. (*)


 http://makassar.tribunnews.com/2013/10/26/gerakan-mahasiswa-pembebasan-menolak-sumpah-pemuda

Gerakan Mahasiswa Pembebasan atau disingkat Gema Pembebasan adalah sebuah organisasi mahasiswa ekstra kampus yang bergerak di kalangan mahasiswa untuk menjadikan Ideologi Islam sebagai arus utama pergerakan mahasiswa di Indonesia. Organisasi ini adalah bagian dari gerakan Hizbut Tahrir Indonesia. Dalam setiap kegiatannya selalu menyerukan untuk diterapkannya Islam secara menyeluruh dalam setiap aspek kehidupan, mengingat Islam (sebagaimana dipahami para aktivis organisasi ini) adalah sebuah ideologi pembebasan yang membebaskan manusia dari segala bentuk dominasi ideologi lain di luar Islam

Gema Pembebasan resmi dibentuk pada tanggal 28 Februari 2004 di Auditorium Pusat Studi Jepang Universitas Indonesia. Saat itu juga diresmikannya Website Gema Pembebasan dengan alamat http://www.gemapembebasan.or.id yang menjadi salah satu sarana publikasi opini dan ide-ide Gema Pembebasan

Tidak ada komentar