Page Nav

HIDE

Post/Page

Weather Location

News:

latest

Karya Anak Bangsa, Mobil Esemka Kalah Laris dari Agya & Ayla

sungguh membanggakan bahwa bangsa kita bisa membuat sebuah karya anak bangsa yang [mungkin] bisa membawa kita ke era keemasan,apakah itu:
Mobil esemka!!!!!
Tapi dari hasil penjualan dari beberapa apmeran nampak tidak laku, kalah j…

sungguh membanggakan bahwa bangsa kita bisa membuat sebuah karya anak bangsa yang [mungkin] bisa membawa kita ke era keemasan,apakah itu:
Mobil esemka!!!!!
Tapi dari hasil penjualan dari beberapa apmeran nampak tidak laku, kalah jauh dari si kembar.

4 Hari Dipamerkan di Senayan, Mobil Esemka Hanya Laku 3 Unit
Sudah empat hari mobil Esemka buatan PT Solo Manufaktur Kreasi dipamerkan di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat. Hingga hari ini baru 3 unit mobil Esemka yang berhasil terjual di acara Pameran Produk Dalam Negeri 2013.

Marketing PT Solo Manufaktur Kreasi Tri Yuli Puspitarini mengatakan sejak mengikuti pameran di JCC, 4 hari lalu sampai saat ini baru 3 unit mobil Esemka yang laku terjual.

"Sudah ada 3 orang pesan, mereka sudah mau, sudah nanya nomor rekening dan sudah DP (uang muka)," kata Rini saat ditemui di acara Pameran Produk Dalam Negeri 2013, di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Minggu (6/10/2013).

Rini menambahkan ketiga pembeli mobil Esemka tersebut mengaku mau membeli mobil nasional ini karena kecintaannya terhadap produk dalam negeri. Mereka ingin ikut mengembangkan produk dalam negeri termasuk mobil Esemka.

"Mereka cinta Indonesia mau membeli produk Indonesia begitu," katanya.

Selain itu, ketiga pembeli mobil Esemka tersebut beralasan karena mobil Esemka dinilainya kokoh. "Soalnya mereka melihat kekokohan mobil ini kan 1,2 mm body pelatnya (ketebalan bodi mobil)," ujar dia.

Rini menambahkan, mobil Esemka ini juga menghadirkan keamanan walaupun harga murah.

"Kita menghadirkan safety lengkap dan harga murah. Kita juga sudah lulus uji emisi, yang sudah punya pertama kali STNK dan BPKB Pak Djokir (Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto)," kata dia.

Dalam Tiga Jam, 1.500 Toyota Agya Laris Dipesan
Mobil murah Astra Toyota Agya mendapat sambutan hangat dari konsumen. Menurut General Manager Corporate Planning & Public Relations PT Toyota Astra Motor, Widyawati Soedigdo, 1.500 unit city car itu laris dipesan hanya dalam waktu tiga jam. "Ini terjadi dalam acara peluncuran di Parkir Timur Senayan kemarin," kata dia kepada Tempo, Selasa 10 September 2013.

Widya mengatakan fakta tersebut menunjukkan kehadiran Toyota Agya sangat ditunggu masyarakat. Angka pemesanan Agya, kata dia, menjadi salah satu inden terbanyak yang diterima Toyota Astra hingga saat ini. "Penjualan terbesar di acara peluncuran," ujarnya.

Setelah membuka pemasaran Agya di Jakarta pada 9 September 2013, Toyota Astra berencana menggelar peluncuran di lima daerah yakni Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Sulawesi Selatan dan Sulawesi Utara. Widya optimistis target penjualan 15 ribu unit Toyota Agya hingga akhir tahun akan tercapai. "Sudah terlihat dari respons masyarakat saat ini," katanya.

Cerahnya prospek pasar juga dialami kembaran Agya, Astra Daihatsu Ayla. Kepala Divisi Pemasaran Domestik PT Astra Daihatsu Motor, Rio Sanggau, mengaku sudah menerima 10 ribu surat pesanan sejak 2012. Rio optimistis Daihatsu Ayla bisa laku 3 ribu unit sebulan. "Daihatsu agya mendapat apresiasi yang baik dari masyarakat di berbagai daerah,' katanya.

Menurut Rio, pemesanan Daihatsu Ayla mencapai ratusan unit selang beberapa jam setelah peluncuran di Grand Indonesia, 9 Spetember 2013. Dia mengaku masih menghimpun data dari beberapa dealer di daerah. “Datanya belum pasti," ujarnya.

Sumber : http://finance.detik.com/read/2013/10/06/174817/2379288/1036/4-hari-dipamerkan-di-senayan-mobil-esemka-hanya-laku-3-unit
http://www.tempo.co/read/news/2013/09/10/123512061/Dalam-Tiga-Jam-1500-Toyota-Agya-Laris-Dipesan

Tidak ada komentar