Page Nav

HIDE

Post/Page

Weather Location

News:

latest

[Petani Narkoba] Polisi Aceh Temukan & Musnahkan 3 Hektar Ladang Ganja

Aceh hebat ya, bertani nya, bertani Ganja....!!
Ladang ganja seluas tiga hektare dimusnahkan oleh petugas Satuan Narkoba (Sat Narkoba) Polres Aceh Besar, Sabtu (6/10/2013) di kawasan pegunungan Desa Teladan, Kecamatan Lembah Seu…


Aceh hebat ya, bertani nya, bertani Ganja....!!
Ladang ganja seluas tiga hektare dimusnahkan oleh petugas Satuan Narkoba (Sat Narkoba) Polres Aceh Besar, Sabtu (6/10/2013) di kawasan pegunungan Desa Teladan, Kecamatan Lembah Seulawah, Kabupaten Aceh Besar.

Dalam operasi pemberantasan narkoba tersebut, polisi tidak berhasil menangkap pemilik ladang. Polisi hanya menemukan tanaman ganja siap panen setinggi 1,5 hingga 2 meter yang ditinggal pemiliknya.

Tanaman ganja tersebut dimusnahkan oleh petugas Kepolisian dengan cara dicabut dan dibakar di lokasi. Sementara sebagian dibawa ke markas sebagai barang bukti (BB).

Kasat Narkoba Polres Aceh Besat, Iptu Andi Cakra Putra, kepada AtjehLINK yang dihubungi via selularnya mengatakan, ladang tersebut berada di kawasan pegunungan Seulawah tepatnya di wilayah Desa Teladan. “Untuk menuju lokasi ladang kami harus menempuh perjalanan sejauh kurang lebih 30 km,” terang Andi.

Keberadaan ladang ganja siap panen tersebut, kata Kasat, berawal dari laporan masyarakat. ”Setelah kita terima laporan, kita membuat tim untuk melakukan pengembangan. Ternyata benar ada ladang ganjanya,” beber Andi.

Guna menekan angka peredaran narkoba di Aceh Besar, tambah Andi, pihaknya akan melakukan operasi pemberantasan narkoba secara besar-besaran. “Kita akan melakukan operasi besar-besaran untuk memberantas peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Aceh Besar,” pungkasnya.

Berita lain :
Banda Aceh-ORBIT: Lagi-lagi polisi menemukan ladang ganja di pegunungan di Aceh, Minggu (6/10). Luasnya tidak tanggung-tanggung yakni 3 hektar ketinggian tanaman sudah mencapai 1-2 meter di Desa Teuladan, Lembah Seulawah, Aceh Besar.

Informasi dihimpun Orbit Digital, lahan ganja itu merupakan temuan penyidik Reskrim Polres, Aceh Besar. Dan, hingga berita ini dikirimkan ke redaksi polisi masih berada di lokasi temuan ganja.

“Iya kita temukan lagi 3 hektare lahan ganja, sekarang sedang dimusnahkan,” kata Kasat Reskrim, Polres Aceh Besar Andi Cakra lewat telfon genggam kepada wartawan di Banda Aceh, Minggu (6/10) petang.

Menurutnya, ladang ganja itu ditemukan di Desa Teuladan, Lembah Seulawah, Aceh Besar, namun polisi belum mengetahui siapa pemilik lading tersebut.

“Pemiliknya masih dalam penyelidikan,” katanya

Temuan itu kata dia, langsung dimusnahkan di lokasi temuan dengan cara membakar, sebagian lainnya dibawa pulang untuk barang-bukti. “Tinggi tanamannya , 1-2 meter,” katanya.

Andi menambahkan, pihaknya akan terus melakukan merasia lading ganja yang ada di wilayah hukum Polres Aceh Besar. Semua lading yang ditemukan dimusnahkan dan pemiliknya akan ditindak sesuai aturan berlaku. “Kita akn terus rasia kebun ganja,” tuturnya.

sumber :
http://www.harianorbit.com/polisi-aceh-temukan-3-hektar-ladang-ganja/
http://www.lamurionline.com/2013/10/polisi-musnahkan-ladang-ganja-di-lembah.html

Tidak ada komentar