Page Nav

HIDE

Post/Page

Weather Location

News:

latest

Seperti Inikah Tampilan Windows 9 yang akan datang?

Ane belum lama nyoba windows 8.1 tapi udah ada kabar santer katanya windows 9 akan hadir 2014 atau mungkin 2015 dengan tampilan yang sedikit berbeda, lihat saja,


Dalam gambar konsep Windows 9 ini, pengguna nantinya hadir dalam de…

Ane belum lama nyoba windows 8.1 tapi udah ada kabar santer katanya windows 9 akan hadir 2014 atau mungkin 2015 dengan tampilan yang sedikit berbeda, lihat saja,


Dalam gambar konsep Windows 9 ini, pengguna nantinya hadir dalam desain baru yang lebih datar baik untuk PC ataupun tampilan Metro UI nantinya. Selain itu, tampilan ikon menu pada dekstop serta menu bar-nya akan hadir dalam bentuk yang lebih besar.


Di Samping itu, juga terdapat perubahan tampilan Explorer dan juga pada tampilan tiles pada konsep Windows 9 buatan Miguel ini.

Konsep tampilan desktop Windows 9 ini bukan berasal dari sumber resmi, melainkan dibuat oleh seseorang bernama Miguel Cruz. Berdasarkan konsep tampilan tersebut, Windows 9 ini datang dengan desain antarmuka desktop yang fresh dan benar-benar baru.


Tampilan Windows 9 ini dibuat dengan perpaduan antara Metro Style dengan tampilan desktop Windows konvensional yang menghasilkan rombakan tampilan yang ekstrem yang nyaman digunakan melalui perangkat dengan layar sentuh atau perangkat dengan mouse dan keyboard.


Taskbar Windows 9 ini dibuat lebih minimalis dan tombol Start yang menonjol. Tak hanya itu, Windows 9 ini menggunakan ikon-ikon berdesain flat sesuai dengan tren saat ini. Ikon-ikon tersebut memiliki ukurang yang lebih besar untuk memudahkan pengguna layar sentuh.

Start Screen juga didesain ulang yang dilengkapi dengan Live Tile baru yang lebih menarik dengan desain yang sejalan dengan tampilan desktopnya. Akses ke Library atau menu pencarian dapat dilakukan dengan mudah hanya dengan sekali klik atau tap.

Terlepas dari konsep desain Windows 9 tersebut berasal dari Microsoft atau tidak, tampilan antarmuka seperti ini cukup menarik. Mungkin saja Microsoft tertarik untuk mengadopsi desain seperti konsep Windows 9 buatan Miguel Cruz ini.

Seperti yang dilansir dari Softpedia (25/10/2013), desain tampilan desktop sistem operasi Windows, termasuk Windows 9 ini diperkirakan akan mendapat perombakan oleh Microsoft secara besar-besaran.

Sumber, dari berbagai sumber di internet.

Tidak ada komentar