Page Nav

HIDE

Post/Page

Weather Location

News:

latest

Staf Garuda Yana Novia (20) Ditampar Saat Umumkan Delay

Yana Novia (20) staf maskapai Garuda Indonesia di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II di Pekanbaru ditampar penumpang bernama Azlaini Agus. Tak terima ditampar, Yana melapor ke Mapolsek Bukit Raya.

Peristiwa ini terjadi sekitar …

Yana Novia (20) staf maskapai Garuda Indonesia di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II di Pekanbaru ditampar penumpang bernama Azlaini Agus. Tak terima ditampar, Yana melapor ke Mapolsek Bukit Raya.

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 08.00 WIB, Senin (28/10/2013) pagi tadi. Saat itu Azlaini diketahui akan berangkat ke Bandara Kuala Namu, Sumut menggunakan pesawat Garuda GA 227 dengan jam keberangkatan pukul 07.45 WIB.

Namun keberangkatan harus tertunda, karena pilot meminta kepastian soal cuaca terkait aktifnya Gunung Sinabung. Saat itu seluruh penumpang berangkat menuju bus yang mengantar ke pesawat.

Yana mendapat tugas untuk menyampaikan kepada seluruh penumpang soal keterlambatan keberangkatan. "Waktu kejadian posisi Yana berada di depan pintu masuk bus, saat itulah penumpang kami bernama Azlaini Agus menamparnya. Kayak menampar sambil mencakar, soalnya ada bekas goresan di wajahnya staf kami," kata Kepala Stasiun Garuda di Pekanbaru, Irawan kepada detikcom.

Perlakuan kasar yang dilakukan Azlaini akhirnya dilaporkan ke Polsek Bukit Raya, Pekanbaru.

"Benar kita menerima laporan dari staf Garuda terkait dugaan penamparan itu," kata Kapolsek Bukit Raya, Kompol HM Sembiring terpisah.

Saat dikonfirmasi Azlaini mengaku sedang rapat. "SMS saja," kata dia meminta detikcom mengajukan pertanyaan melalui pesan singkat.

Foto Aktris nya :
 Korban :

Yana, staf maskapai Garuda Indonesia di Pekanbaru melaporkan penumpang berinisial AA. AA yang juga komisioner Ombudsman ini diduga melakukan penamparan saat hendak terbang dari Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru.

"Yana diduga ditampar oleh penumpang bernama AA, Wakil Ketua Ombudsman," kata Kepala Stasiun Garuda Pekanbaru, Irawan Suryadi saat dihubungi detikcom, Senin (28/10/2013).

Penamparan ini terjadi ketika AA berada di lintasan bandara saat akan menaiki pesawat. Diduga AA kesal karena mendadak pihak maskapai mengumumkan penundaan keberangkatan ke Bandara Kuala Namu, Medan. "Penumpang ini merasa tidak sabar padahal penumpang lainnya tidak protes," ujar dia.

Pesawat yang sedianya berangkat pukul 07.45 WIB ditunda hingga pukul 08.20 WIB pagi tadi. "Kami harus tunda keberangkatan karena menunggu kepastian cuaca terkait aktifnya Gunung Sinabung," papar Irawan menjelaskan alasan penundaan keberangkatan.

Korban penamparan didampingi pihak maskapai kemudian melaporkan kasus ini ke Mapolsek Bukit Raya, Pekanbaru. "Sudah dibuatkan laporan. Korban juga sudah diminta keterangan," ujarnya

Bantah Menampar, Azlaini Agus Mengaku Marahi Staf Garuda
Komisioner Ombudsman, Azlaini Agus membantah menampar staf Garuda Indonesia bernama Yana Novia. Tapi Azlaini mengaku memarahi staf Garuda di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru.

"Laporan yang mengatakan bahwa saya melakukan kekerasan atau menampar atau sejenis itu, sama sekali tidak benar," kata Azlaini saat dihubungi detikcom, Senin (28/10/2013).

"Saya hanya memarahi semua petugas di bandara yang berseragam kuning coklat dengan slayer kuning garis-garis yang mengurus proses boarding di bandara," kata Azlaini yang juga dosen Fakultas Hukum Universitas Islam Riau.

Azlaini mengaku mengira staf yang dimarahi adalah petugas Gapura Angkasa. "Saya juga tidak terlalu tahu apa beda antara Angkasa Pura sebagai pengelola bandara dengan yang namanya Gapura Angkasa," katanya.

Sebelumnya Kepala Stasiun Garuda di Pekanbaru, Irawan menegaskan telah terjadi penamparan terhadap stafnya. Pihak maskapai di Bandara SSK II juga mengantongi bukti penamparan berupa foto.

Dalam foto yang didapatkan detikcom, terdapat guratan merah bekas tamparan di pipi hingga leher kanan bawah korban. Kasus ini masih diselidiki Polsek Bukit Raya, Pekanbaru.

sumber : detik ..com

Tidak ada komentar