Page Nav

HIDE

Post/Page

Weather Location

News:

latest

Tak semua Hp Android kompatibel untuk BBM

Ternyata tidak semua perangkat Android kompatibel untuk aplikasi BlackBerry Messenger for Android yang baru dirilis BlackBerry, meskipun handset itu sudah bersistem operasi Ice Cream Sandwich (Android 4.0).
Beberapa pengguna meng…

Ternyata tidak semua perangkat Android kompatibel untuk aplikasi BlackBerry Messenger for Android yang baru dirilis BlackBerry, meskipun handset itu sudah bersistem operasi Ice Cream Sandwich (Android 4.0).
Beberapa pengguna mengeluh tidak bisa mengunduh atau aplikasi BBM yang diunduhnya tidak bisa dijalankan dengan perangkatnya yang sudah bersistem Android 4.0, OS terendah yang disyaratkan aplikasi itu.

Mengapa demikian? Itu karena perangkat handset-nya yang tidak kompatibel dengan BBM, meskipun persyaratan OS sudah memenuhi.

Dan, BlackBerry tidak menyediakan informasi mengenai daftar perangkat yang kompatibel untuk aplikasi perpesanan andalannya tersebut.

ANTARA News yang mencoba mengunduh untuk handset Lenovo A390 dengan OS Android 4.0.4, ternyata perangkat model ini disebut tidak kompatibel, sementara pada Lenovo S890 bersistem operasi 4.1 BBM bisa dijalankan dengan lancar.

Untuk mengetahui apakah perangkat Anda kompatibel atau tidak, silakan hubungkan perangkat dengan PC menggunakan kabel data--jika Anda kesulitan menemukan aplikasi BBM dari BlackBerry Limited melalui browser ponsel.

Kemudian dari browser PC anda buka Google Play Store dan ketik pada kotak search (cari) BBM. Pilih BBM dari BlackBerry Limited jangan dari pihak lain.

Jika perangkat Anda sudah terhubung dengan PC secara benar, maka dengan sendirinya di bawah tombol (button) install BBM akan muncul "This app is incompatible with your device" bila perangkat Anda memang tidak kompatibel.

Dan kalau sudah begitu, Anda dipastikan tidak bisa mengunduh aplikasi BBM, apalagi meng-install dan menjalankannya.

BlackBerry belum menjelaskan jalan keluar mengenai kasus seperti itu, atau jangan-jangan memang perangkat yang tidak kompatibel tersebut tidak memenuhi syarat dari sisi spesifikasi hardware-nya.

Tapi, bagaimanapun patut disampaikan "selamat datang BBM untuk Android".

http://www.antaranews.com/berita/401505/tak-semua-handset-android-kompatibel-untuk-bbm

Itu sih berita dari media. tapi ada solusinya buat yang tidak kompatibel, dan mau coba download backupan apk nya silahkan masuk kesini :
Download BBM for Android Apk
Namun untuk android dibawah 4.0 belum akan bisa memasang apk ini.. tunggu aja kabar selanjutnya.

1 komentar