Page Nav

HIDE

Post/Page

Weather Location

News:

latest

Messenger Facebook Versi Terbaru, Jauh Lebih Keren dari Sebelumnya

Raksasa sosial media Facebook resmi merilis update terbaru untuk aplikasi chattingnya yang dikenal dengan Messenger untuk perangkat Android dan iOS. Sebelumnya update terbaru dari aplikasi Messenger ini baru bisa digunakan ke se…

Raksasa sosial media Facebook resmi merilis update terbaru untuk aplikasi chattingnya yang dikenal dengan Messenger untuk perangkat Android dan iOS. Sebelumnya update terbaru dari aplikasi Messenger ini baru bisa digunakan ke sejumlah pengguna secara terbatas untuk uji coba, dan kini akhirnya Facebook resmi merilis ke publik.

Seperti yang dilansir dari Slashgear, pembaruan dari aplikasi Messenger Facebook ini menampilkan perubahan pada desainnya. Pada desain aplikasi Messenger Facebook yang terbaru ini terlihat lebih minimalis dan simple. Selain itu untuk berpindah dari tab satu ke tab lainnya juga menjadi lebih mudah.


 

 

 

Selain itu tampilan dari kontak yang ada di aplikasi Messenger Facebook ini juga terlihat lebih rapih dan dibuat urut mengikuti alfabet. Namun yang menarik dari kontak aplikasi Messenger Facebook yang terbaru ini ialah Facebook memberikan perbedaan antara kontak web dan juga mobile. Nantinya kontak yang dari perangkat mobile akan diberikan tempat khusus.

Untuk daftar teman yang tersedia atau yang sedang online juga diberi perbedaan oleh Facebook yaitu dengan dibedakan menjadi jadi dua, jika orang tersebut tersedia melalui perangkat mobile akan ditandai dengan tanda petir menyala berwarna biru, sementara yang tersedia melalui web dengan ditandai dengan tanda berupa ikon FB yang tersemat di foto profil daftar kontak.

Facebook juga lakukan sinkronasisasi dengan kontak telepon dan juga menghadirkan fitur pencarian berdasarkan nomor telepon di aplikasi ini. Jadi jika terdapat penyesuaian nomor telepon di daftar kontak smartphone dan daftar kontak Facebook Messenger, maka nomor telepon pengguna akan ditampilkan di aplikasi tersebut, selain itu juga dengan fitur pencarian itu pengguna dapat memasukkan nomor telepon teman FB anda untuk mencari apakah teman anda tersedia apa tidak.

Namun update terbaru dari aplikasi Messenger ini jika dilihat hampir menyerupai aplikasi chatting lainnya yang sudah sangat populer yaitu WhatsApp. Banyak yang menilai jika aplikasi Messenger Facebook ini memiliki persamaan dengan WhatsApp. Tapi diluar itu semua pembaruan yang dihadirkan Facebook ini tergolong tepat dan memang cukup menarik untuk jadikan alternatif chatting bagi pengguna Android dan iOS.

Jika anda belum meng-update nya, silahkan download disini :
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.facebook.orca&hl=en

Tidak ada komentar