Page Nav

HIDE

Post/Page

Weather Location

News:

latest

KPU Anggarkan Cetak Kertas Suara Rp 950 Milyar

SEBANYAK 20 konsorsium Komisi Pemilihan Umum (KPU) diberitakan telah mengurangi peserta lelang tender terkait pelaksanaan pemilu 2014 nanti.

Pengurangan peserta tender disebabkan karena dari 86 perusahaan yang ikut prakualifikasi…

SEBANYAK 20 konsorsium Komisi Pemilihan Umum (KPU) diberitakan telah mengurangi peserta lelang tender terkait pelaksanaan pemilu 2014 nanti.

Pengurangan peserta tender disebabkan karena dari 86 perusahaan yang ikut prakualifikasi lelang tender, KPU sebelumnya menetapkan 22 konsorsium untuk mengerjakan 15 paket kebutuhan logistik pemilu seperti kami kutip dari laman resmi KPU (13/12/2013).


Meski dinyatakan lolos tahap awal, tidak seharusnya perusahaan yang tergabung dalam konsorsium dipastikan bisa ikut dalam tahapan penawaran pada tanggal 25 Desember 2013 mendatang.

Sebelumnya, pada proses tender KPU hanya menganggarkan 800 miliar rupiah di luar ongkos distribusi. Besaran ongkos yang ditetapkan itu untuk satu paket antaran cetak dan distribusi surat suara menjadi 950 miliar rupiah untuk penyebaran ke masing-masing daerah.

Disamping itu untuk biaya cetak sekitar 800 miliar rupiah dan distribusi ke daerah sebesar Rp150 miliar rupiah.

"Dari jumlah anggaran itu, berarti telah KPU menetapkan besaran untuk ongkos distibusi logistik surat suara sebanyak 150 miliar rupiah," katanya.

KPU mulai menjadwalkan pada tanggal 15 Januari 2014, sesuai dengan jadwal tahapan pelaksanaan pemilu dan pada bulan Februari proses distribusi surat suara sudah dimulai.

Maka dari itu, Ia berharap, jadwal sesuai dengan waktu yang ditetapkan, sehingga tidak mengganggu tahapan pemilu.

http://politik.pelitaonline.com/news/2013/12/13/kpu-anggarkan-cetak-kertas-suara-rp-950-milyar

Tidak ada komentar