Page Nav

HIDE

Post/Page

Weather Location

News:

latest

Kumpulan Foto & Berita Kronologi Kecelakaan Truk Vs KRL di Bintaro

Kecelakaan mengerikan terjadi di perlintasan kereta api di wilayah Ulujami, Jakarta Selatan, Senin (9/12/2013). KRL Commuterline jurusan Serpong-Tanah Abang terbakar akibat menabrak sebuah truk tangki bermuatan elpiji.

Informasi…

Kecelakaan mengerikan terjadi di perlintasan kereta api di wilayah Ulujami, Jakarta Selatan, Senin (9/12/2013). KRL Commuterline jurusan Serpong-Tanah Abang terbakar akibat menabrak sebuah truk tangki bermuatan elpiji.

Informasi dari TMC Polda Metro Jaya, disebutkan saat ini api masih berkobar hebat di bagian truk tangki dan bagian depan KRL Commuterline. Akibat masih berkobarnya api, ada kemungkinan ledakan susulan dari truk tangki yang melintas.

Akibat kecelakaan tersebut tiga orang diketahui mengalami luka bakar cukup serius. Akibat kebakaran tersebut, banyak para penumpang yang menyelamatkan diri karena panik. "Ada sebagian orang yang loncat dari gerbong, panik," ucap seorang saksi mata bernama Reza.

Sebelumnya Kereta Commuterline dari arah Tanah Abang menuju Serpong, mengalami kecelakan. Kecelakaan tersebut diduga karena sebuah mobil muatan gas elpiji meledak, dan terbakar di perlintasan KA Bintaro, Jakarta Selatan.

http://jakarta.okezone.com/read/2013/12/09/500/909355/krl-vs-truk-tangki-waspada-ledakan-susulan-dari-lpg-yang-terbakar

Kronologi :
(sumber detik) Tabrakan antara commuter line jurusan Serpong-Tanah Abang dan truk tangki Pertamina di Bintaro menimbulkan 4 korban jiwa. Ini kronologi kejadian versi penumpang.

Monika Astridlia, salah seorang penumpang yang berada di dalam kereta bercerita, insiden ini terjadi di perlintasan Pondok Betung, Bintaro, Jakarta Selatan. Tepatnya antara stasiun Pondok Betung dan Kebayoran Lama.

Berikut kronologi versi Monika, Senin (9/12/2013):

Pukul 10.55 WIB

Monika naik dari stasiun Sudimara. Kereta tiba pukul 10.55 WIB. Padahal di jadwal seharusnya kereta itu tiba pukul 10.36 WIB.

Kondisi kereta penuh namun tidak terlalu padat. Seluruh gerbong terisi dari depan hingga belakang.
Setelah melewati stasiun Pondok Betung, kereta melintasi jalur perlintasan berpalang pintu. Di situ, ternyata ada truk tangki Pertamina yang menerobos. Tabrakan pun tak terhindarkan.

Gerbong terdepan kereta menabrak bagian badan truk. Tak lama kemudian, truk pun terbakar. Sementara gerbong paling depan tempat masinis dan penumpang khusus wanita terguling.


Pukul 11.25 WIB

Petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi. Mereka langsung mengevakuasi para penumpang di gerbong paling depan. Petugas KAI memberi pertolongan pertama pada penumpang yang sudah turun.

Pukul 12.50 WIB

PT KAI memastikan ada empat korban jiwa akibat kejadian ini. Kemungkinan korban akan bertambah karena petugas masih melakukan pendataan.

Api juga dilaporkan masih berkobar di truk tangki yang mengangkut 24 ribu kiloliter bahan bakar premium tersebut.
http://news.detik.com/read/2013/12/09/130215/2436370/10/2/kronologi-tabrakan-maut-krl-vs-truk-tangki-di-bintaro


Video Nya :



Jumlah Korban Jiwa dan Luka-luka Serta Materi :

(sumber kompas) Puluhan korban luka-luka dalam insiden tabrakan Kereta Rel Listrik (KRL) jurusan Serpong-Tanah Abang dan sebuah truk tangki dibawa ke Rumah Sakit dr Suyoto dan Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan.

Sampai saat ini, tercatat sudah ada 31 korban luka-luka yang dirawat di RS Suyoto, Jl. Veteran, Jakarta Selatan. Sementara korban luka parah dibawa ke RS Fatmawati untuk mendapat perawatan intensif. Identitas korban tewas dan luka parah masih dalam pendataan.

Seperti diberitakan sebelumnya, rangkaian KRL menabrak truk tangki di pintu perlintasan Pondok Betung, Pesanggrahan, Bintaro, Jakarta Selatan, sekitar pukul 11.15 WIB. Tabrakan memicu ledakan yang terdengar hingga tiga kali dan kebakaran yang menghanguskan gerbong paling depan khusus perempuan.

Masinis KRL dipastikan tewas. Korban tewas lainnya masih dalam pendataan dan diperkirakan masih bertambah. Pemadaman api di lokasi kecelakaan masih terus dilakukan.

Berikut daftar korban luka-luka yang tercatat di papan RS Suyoto sebagiamana disiarkan TVOne:

1. Tuti Nurbaeti
2. Ny. Ucu
3. Ny. Aslinda
4. Salvin
5. Ny. Arina
6. Dewi Sartaka
7. Reni
8. Ny. Ratna Agustina
9. Sri Endayani
10. Sri Hardina
11. Truly Handarini
12. Arina
13. Ny. Mariani
14. Ny. linda
15. Ny. Sri Hartinah
16. Ny. Talita
17. Renita
18. Jumirah
19. Vanila
20. Reni
21. Talita
22. Leni Dayu
23. Tika Juliani
24. Mefiera
25. Ny. Darno
26. Ny. X
27. Rachmad
28. Hastuti
29. Yuliani S
30. Lilis Setyawati
31. Ny. X

Kupulan Foto-fotonya :




Belum lengkap, tapi nanti di update lagi.

Api yang membakar truk tangki yang mengangkut 24.000 ribu liter bahan bakar akhirnya padam. Hujan yang mengguyur membantu pemadam memadamkan api yang menyala nyaris dua jam tersebut.

Tidak mudah untuk memadamkan api yang membara tersebut. Lima mobil pemadam kebakaran kesulitan karena minimnya selang. Selain itu, bahan bakar di dalam tangki terus menyulut api.

"Dari jam sebelas tadi (sudah dipadamkan), Alhamdulillah akhirnya padam juga," kata Uli, salah seorang warga yang menyaksikan kecelakaan di Pondok Betung, Bintaro, Pesanggarahan, Jakarta Selatan, Senin (9/12/2013).

Menurut Uli, dua gerbong terdepan kereta yang terbakar bisa cepat dipadamkan oleh para pemadam kebakaran. Namun, truk tangki yang ditabrak oleh kereta yang sulit untuk dipadamkan.

Sumber : Berbagai sumber.

Tidak ada komentar