Page Nav

HIDE

Post/Page

Weather Location

News:

latest

Polda Bekuk Pemimpin `Mujahidin Barat`, Otak Pembunuhan Polisi

Pria berinisial YY belakangan disebut-sebut sebagai otak pembunuhan polisi di berbagai tempat. YY alias CN alias Abu Ibrahim menjadi tersangka penganiayaan polisi di Setu, Bekasi, dan Jonggol. Selain itu YY diketahui juga ikut se…

Pria berinisial YY belakangan disebut-sebut sebagai otak pembunuhan polisi di berbagai tempat. YY alias CN alias Abu Ibrahim menjadi tersangka penganiayaan polisi di Setu, Bekasi, dan Jonggol. Selain itu YY diketahui juga ikut serta pengeboman di Beji, Depok.

YY belakangan diketahui ditangkap di Klender, Jakarta Timur, pada Kamis 21 November 2013. YY masuk ke dalam kelompok anggota Mujahidin wilayah Barat. Dari tangan YY, polisi mendapati barang bukti berupa senjata jenis FN dan 22 butir selongsong peluru.

"Setelah pimpinannya ditangkap, ia (YY) menggantikan posisinya. Dia terlibat pengeboman di Beji dan penganiayaan anggota di Bogor dan Setu," kata Kepala Sub Direktorat Resmob Polda Metro Jaya, AKBP Adex Yudiswan di Mapolda Metro Jaya, Senin (2/12/2013).

Pada Maret 2012 lalu, YY juga terbukti menganiaya 2 anggota polisi di Jalan MT Haryono, Setu, Bekasi, sekitar pukul 20.00 WIB. 2 Anggota polisi itu kini cacat.

Pada 17 Februari 2012, YY juga menganiaya 2 anggota polisi di Kampung Pojok Salak RT 02 RW 08, Desa Jonggol, Kabupaten Bogor. Tak berhenti di situ, YY juga melakukan pengeboman di Beji, Depok. Dan saat ini polisi memburu 4 anggota jaringan lainnya.

"Dalam pelaksanaannya, dia selalu membawa granat. Jika terjadi perlawanan, ia akan meledakkannya," terang Adex.

Saat ini, YY sudah diamankan di Rumah Tahanan Polda Metro Jaya. Akibat perbuatannya, YY diancam hukuman penjara seumur hidup dan dikenakan Undang-undang darurat.

Sumber liputan6

Tidak ada komentar