Page Nav

HIDE

Post/Page

Weather Location

News:

latest

Terjadi Kasus Pencurian Mayat di Pemakaman Cilacap

Ibunda almarhumah Endah Setyowati, Titin Sumarningsih (46), warga Desa Slarang RT 3 RW 12 Kecamatan Kesugihan, Cilacap Jawa Tengah mengaku terkejut dengan peristiwa pembongkaran makam anaknya di Pemakaman Umum Sabuk Janur Kelurah…

Ibunda almarhumah Endah Setyowati, Titin Sumarningsih (46), warga Desa Slarang RT 3 RW 12 Kecamatan Kesugihan, Cilacap Jawa Tengah mengaku terkejut dengan peristiwa pembongkaran makam anaknya di Pemakaman Umum Sabuk Janur Kelurahan Kebonmanis, Cilacap Utara, Kamis (12/12).

"Saya bingung, apa dosa anak saya sampai harus alami kejadian seperti ini. Saya juga merasa tidak punya masalah dengan siapapun," ucap Titin.

Ia mengatakan, anaknya tersebut meninggal pada hari pertama Hari Raya Idul Fitri, Kamis 8 Agustus karena menderita penyakit Lupus. Kemudian, jenazahnya dimakamkan sehari setelahnya, Jumat Kliwon 9 Agustus.

Saat malam kejadian, Titin mengaku tidak bisa tidur semalamam. "Tidak ada kejadian aneh, cuma tadi malam saya tidak bisa tidur. Ternyata pagi hari ada cerita seperti ini menimpa anak saya," katanya.

Titin mengaku mendapatkan informasi makam anaknya yang dibongkar dari Supriyanto (37). Saat itu, Supriyanto hendak mengunjungi makam ayahnya yang baru 7 hari meninggal dan berada di samping makam Endah, yang terhitung masih kerabat. Supriyanto pun dikejutkan dengan kondisi makam Endah yang sudah berlobang akibat bekas galian. "Awalnya saya berniat nyekar di makam ayah saya yang baru 7 hari meninggal dunia. Tapi saya melihat makam Endah sudah berantakan berlobang, bekas digali," jelasnya.

Kepala Kepolisian Sektor (Polek) Cilacap Utara Ajun Komisaris Polisi Gatot Sumbono mengatakan, pelaku pembongkaran makam mengambil bagian kepala mulai leher hingga tengkorak jenazah. Tetapi, bagian kerangka rahang mayat tidak dibawa. Saat ini, pihaknya masih menyelidiki motif pencurian mayat.

Sementara itu, beberapa benda ditemukan di sekitar makam seperti sebuah cangkul kecil, kandang ayam, sarang burung, sebuah guci kecil, lilin ulang tahun berbentuk angka 2 dan 4 sesuai usia mayat, dan beberapa potongan tubuh mayat. Diduga kuat barang-barang tersebut sengaja ditinggalkan pelaku.


http://www.merdeka.com/peristiwa/orangtua-apa-dosa-anak-saya-sampai-makamnya-dibongkar.html

Tidak ada komentar