Page Nav

HIDE

Post/Page

Weather Location

News:

latest

[Jojon Wafat] Salah Satu Legenda Lawak Indonesia

Pagi ini 6 Maret 2014, salah satu legenda Pelawak Indonesia itu meninggal, setelah di tinggalkan kawannya Ateng, H. Jojon Meninggal dunia pagi ini di RS. Premier Jatinegara. dan ternyata sudah di rawat semenjak tanggal 4 Maret 20…

Pagi ini 6 Maret 2014, salah satu legenda Pelawak Indonesia itu meninggal, setelah di tinggalkan kawannya Ateng, H. Jojon Meninggal dunia pagi ini di RS. Premier Jatinegara. dan ternyata sudah di rawat semenjak tanggal 4 Maret 2014.
Pelawak Jojon menghembuskan napas terakhirnya pagi ini, Kamis (6/3/2014). Kesehatan Jojon memang telah menurun drastis sejak beberapa hari lalu.

Karena kesehatannya kian menurun, pihak keluarga membawa Jojon ke Rumah Sakit Premier Jakarta Timur untuk mendapatkan perawatan yang intensif pada Selasa (4/3/2014) dini hari.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sukendar selaku humas Rumah Sakit Premier saat dihubungi detikHOT, Kamis (6/3/2014).

"Jojon sudah masuk rumah sakit tanggal tanggal 4 Maret pukul 00.30 WIB," ujar Sukendar.

Jojon yang memiliki nama asli Djuhri Masdjan meninggal di usianya yang ke-66. Almarhum lahir di Karawang pada 5 Juni 1947.
Djuhri Masdjan atau lebih dikenal sebagai Jojon (lahir di Karawang, 5 Juni 1947 – meninggal di Jakarta Timur, Indonesia, 6 Maret 2014 pada umur 66 tahun)[1] adalah seorang aktor dan pelawak Indonesia berdarah Sunda.

Karier

Jojon mengawali karier dengan grup lawak Jayakarta Grup bersama Hasanuddin atau U'u, Suprapto atau Esther, Chaplin, dan Cahyono, yang eksis pada tahun 70 dan 80-an. Namun pada era 90-an, satu-persatu anggotanya hengkang. U'u, Esther, Chaplin, dan Jojon memilih bersolo karier dengan menjadi pelawak tunggal. Ciri khas dari penampilannya adalah kumis kecil ala Charlie Chaplin/Adolf Hitler dan celana bretel menggantung sehingga mudah diingat oleh penggemarnya. Dia juga pernah mengeluarkan album lagu pop Sunda berjudul Pamali.

Tidak ada komentar