Page Nav

HIDE

Post/Page

Weather Location

News:

latest

KAMPANYE PKS ADA DI SOAL UJIAN PELAJAR SMA

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Ahmad Lutfi dan Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah dilaporkan kepada Panwaslu Kota Tangerang, terkait dugaan pelanggaran Pemilu dengan cara memasukkan salah satu partai ke dalam soal uj…

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Ahmad Lutfi dan Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah dilaporkan kepada Panwaslu Kota Tangerang, terkait dugaan pelanggaran Pemilu dengan cara memasukkan salah satu partai ke dalam soal ujian akhir semester (UAS) pelajar kelas tiga SMA.

“Kami melaporkan ini, karena Panitia Ujian Sekolah SMA dan Pemda Kota Tangerang disinyalir telah melakukan upaya kampaye terselubung atas kepentingan salah satu partai politik, terhadap para siswa SMA, yang notabenenya adalah pemilih pemula di Pemilu nanti,” kata Ibnu Jandi, Direktur Lembaga Kebijakan Publik (LKP), kemarin.

Pasalnya, kata dia, Pemda Kota Tangerang, dalam hal ini Walikota Arief R Wismansyah, bisa saja melakukan itu karena di saat akhir-akhir Pilkada kota Tangerang 2013 lalu, ada diel-diel politik dengan Parpol tersebut. Sehingga meskipun yang bersangkutan waktu itu di dukung oleh Demokrat, Gerindra dan PKB, akan berusaha mensuksekkan. parol tersebut di Pemilu nanti.

Dugaan pelanggaran itu, katanya terlihat di soal ujian mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan. Dimana di nomor urut 12 terdapat pertanyaan

sebagai berikut,” salah satu unsur suprastruktur politik yang keberadaanya mendukung pelaksanaan sistem politik di Indonesia adalah?”. Sedangkan jawaban pilihannya yaitu, (A) Ikatan Dokter Indonesia, (B) Partai Keadilan Sejahtera, (C) Surat Kabar Kompas, (D) Mahkamah Konstitusi, (E) Stasiun Metro TV.

Dengan begitu, kata Ibnu Jandi, tentu jawabannya adalah Huruf“B atau Partai Keadilan Sejahtera. “Ini kan sudah mengarahkan dan indikasinya adalah mengampanyekan PKS kepada pemilih pemula,” kata dia. Sehingga kasusnya harus ditindak lanjuti, karena telah melanggar UU no 20/2003, tentang sisten pendidikan nasional dan PP no 53/2010, tentang pegawai negeri sipil serta UU no 8/ 2012, tentang pemilihan umum anggota DPRD dan DPR-RI.

Menyikapi laporan itu Agus Muslim, Ketua Bidang Pengawasan, Panwaslu Kota Tangerang berjanji akan memperlajari dugaan penyimpangan pemilu tersebut. Da, dalam waktu dekat akan memanggil Keala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Achmad Ludfi dan Walikota Tangerang Arief R Wismanyah Untuk diklarifikasi. “Semua yang terkait didalam laporan itu akan kami klarifisikasi, tidak terlepas pula dengan partai PKS,” kata Agus Muslim (CAK)

http://www.bidikkasus.com/kampanye-pks-ada-di-soal-ujian-pelajar-sma/

Tidak ada komentar