Page Nav

HIDE

Post/Page

Weather Location

News:

latest

[PPP] Caleg Kalah, Simfatisan Coba Bunuh Diri

Farid, 19, warga Kampung Cisauk Kaler Rt 01/04 Desa Situ Gadung, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tange rang mencoba bunuh diri karena caleg yang dijagokannya kalah. Namun, beruntung nyawa pemuda yang nekat bunuh diri dengan cara …

Farid, 19, warga Kampung Cisauk Kaler Rt 01/04 Desa Situ Gadung, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tange rang mencoba bunuh diri karena caleg yang dijagokannya kalah. Namun, beruntung nyawa pemuda yang nekat bunuh diri dengan cara menengak minum cairan deterjen dicampur anti nyamuk dan memotong urat nadi itu berhasil diselamatkan oleh orang tua korban.

Untuk mendapatkan pertolongan, korban yang sempat tidak sadarkan diri karena urat nadinya sudah terputus langsung dilarikan ke Rumah Sakit Selaras, Ka bupaten Tangerang. Setelah mendapatkan pertolongan akhirnya dirujuk ke RS Siloam Karawaci. Kapolsek Pagedangan, AKP Murdih mengatakan Farid merupakan simpatisan caleg PPP berinisial AG yang mencalonkan diri menjadi legislator Provinsi Banten.

Hanya saja, Caleg yang didukung Farid kalah di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di kawasan tempat tinggalnya. ”Sepertinya yang bersangkutan depresi. Dia sepertinya tidak tahan diejek oleh rekan-rekannya. Itu informasi yang sementara ini kami himpun,” kata Murdih. Beruntung aksi nekat tersebut didapati oleh Suwandi, 77, orang tua Farid.

Saat melihat sang anak terkulai lemas dengan lengan berdarah dan mulut berbusa, orang tuanya melarikan ke RS Selaras, Kabupaten Tangerang. Akhirnya korban dirujuk ke RS Siloam Karawaci. ”Saat ini masih kami dalami alasan lain dari aksi hendak bunuh diri ini,” ujar Murdih. Kanit Reskrim Polsek Pagedangan Ipda Subarjo menjelaskan, atas aksi nekat Farid, pihaknya sudah meminta keterangan dari saksi yang tidak lain tetangga di kawasan tinggal korban.

Informasi yang dihimpun, Farid diduga depresi pasca caleg DPRD Provinsi Banten yang didukungnya kalah. Atas ejekan itu, Farid diduga tak tahan dan nekat untuk bunuh diri. ”Hingga hari ini korban masih di rawat di RS Siloam. Namun kami belum bisa mintai keterangan korban karena kondisinya belum stabil,” katanya. Terpisah, Ketua Panwaslu Kabupaten Tangerang, Nurhayat Santosa saat dihubungi mengatakan, pihaknya saat ini juga sedang mempelajari kasus percobaan bunuh diri Farid.

Pasalnya, ada rumor aksi tersebut berkaitan dengan kekalahan Caleg yang dijagokan korban. Dugaan mengarah pada adanya unsure money politic yang menyebabkan korban nekat ingin menghabisi nyawa. ”Apabila ada unsur money politic yang menyebabkan Farid hendak mengakhiri hidupnya, jelas akan kami tindak,” kata Nurhayat.

Informasi dari kepolisian terang Nurhayat bakal menjadi bukti untuk membawa kasus ini ke pidana Pemilu. Dimana, apabila sudah didapat keterangan dari korban maka tidak tertutup kemungkinan Caleg berinisial AG dari PPP untuk legislator Provinsi Banten dipanggil. ”Harus pengakuan saksi yang dijadikan landasan. Kami tidak bisa kalau hanya informasi dari warga semata,” katanya.

Tidak ada komentar