Page Nav

HIDE

Post/Page

Weather Location

News:

latest

Prabowo Bicara Tentang Kekayaan Negara

Capres Partai Gerindra Prabowo Subianto bicara tentang kekayaan Indonesia yang justru mengalir ke luar negeri. Ia kemudian berjanji untuk menghentikan kebocoran kekayaan negara tersebut.


"Kondisi aktual bangsa kita adalah te…

Capres Partai Gerindra Prabowo Subianto bicara tentang kekayaan Indonesia yang justru mengalir ke luar negeri. Ia kemudian berjanji untuk menghentikan kebocoran kekayaan negara tersebut.


"Kondisi aktual bangsa kita adalah terlalu banyak kekuatan finansial kita yang tidak tinggal di Republik Indonesia, terlalu banyak yang mengalir keluar dari Republik Indonesia," kata Prabowo saat menjadi pembicara di Rapimnas Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) di Balai Kartini, Jl Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu (14/5/2014).

Mantan Danjen Kopassus ini lalu menunjukkan data dan fakta menggunakan proyektor. Prabowo menjelaskan tentang keadaan ekonomi Indonesia yang digambarkan lewat ekspor dan impor.

"Tiap tahun selama 15 tahun bangsa kita mengalami keuntungan rata-rata per tahun US$ 25 miliar. Baru terakhir 2012, mulai defisit karena kita impor terlalu banyak bahan bakar. Dari tahun 1997, kita untung selama 15 tahun. 15 dikali US$ 25 miliar berarti cadangan devisa kita harusnya US$ 375 miliar. Seharusnya sekian. Kalau kita tanya ke BI, ternyata cadangan kita sekitar US $ 100 miliar. Artinya ke mana yang US$ 275 miliar," papar Prabowo.

Ketua Wanbin Gerindra ini lalu menyamakan kondisi saat ini dengan masa penjajahan Belanda di mana masyarakat harus kerja rodi namun tidak dapat menikmati hasilnya. Prabowo lalu meminta kepercayaan dari para peserta Rapimnas LDII untuk dirinya menjadi capres.

"Saya minta mandat dari Anda untuk menjadi Presiden Indonesia, untuk menghentikan aliran keluarnya kekayaan rakyat Indonesia. Tak ada niat lain saya hanya ingin membela kepentingan rakyat Indonesia," ucapnya yang disambut tepuk tangan para hadirin.

"Itu adalah sumpah yang saya ucapkan ketika saya masih remaja. Saya bersumpah membela kepentingan rakyat Indonesia," lanjutnya.

Mantan suami Titiek Soeharto ini lalu menyindir pemerintah yang masih mengimpor banyak barang mulai dari ikan teri, beras, hingga bawang. Prabowo juga menyayangkan impor kendaraan bermotor, bukannya memanfaatkan talenta bangsa untuk membuat mobil dalam negeri.

"Apabila LDII kompak memilih saya dengan pasangan saya yang sebentar lagi akan diumumkan, Insya Allah pilihannya antara yang mau Indonesia kuat, yang mau rakyat makmur, yang mau hentikan kebocoran kekayaan negara. Saya akan hormati keputusan rakyat Indonesia," janji Prabowo yang disambut tepuk tangan para peserta Rapimnas LDII.

sumber http://news.detik.com/pemilu2014/read/2014/05/14/220310/2583025/1562/di-rapimnas-ldii-prabowo-bicara-tentang-kebocoran-kekayaan-negara

Pesen Admin : Indonesia lagi krisis MORAL, baca juga program jokowi

Tidak ada komentar