Page Nav

HIDE

Post/Page

Weather Location

News:

latest

Ini Nomor Rekening Sumbangan Untuk Jokowi Jk

Tim Kampanye Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) mengundang kesukarelaan dan partisipasi masyarakat untuk mendukung pasangan itu di pilpres 2014 melalui rekening gotong royong yang telah dibuka.

Melalui rekening tersebut, masyara…

Tim Kampanye Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) mengundang kesukarelaan dan partisipasi masyarakat untuk mendukung pasangan itu di pilpres 2014 melalui rekening gotong royong yang telah dibuka.

Melalui rekening tersebut, masyarakat diundang untuk turut menyumbang demi kerja-kerja pemenangan.

Juru Bicara Tim Kampanye Jokowi-JK, Hasto Kristiyanto, menyatakan partisipasi publik terhadap dana kampanye pilpres sangat penting.

"Dukungan yang diberikan rakyat tidak hanya mencerminkan semangat gotong royong, namun sebagai kepedulian rakyat terhadap masa depan bangsa dan negaranya bersama Jokowi-JK," kata Hasto, di Jakarta, Kamis (29/5).

Bagi masyarakat yang hendak berpartisipasi, ada beberapa rekening yang dibuka.

Pertama, rekening BRI KC Mal Ambasador nomor 1223-01-000172-30-9 atas nama Joko Widodo/Jusuf Kalla. 

Kedua, rekening Bank Mandiri KCP Jakarta Mega Kuningan nomor 070-00-0909096-5 atas nama Joko Widodo/Jusuf Kalla M. 

Ketiga, rekening BCA KCP Mega Kuningan nomor 5015.500015 atas nama Joko Widodo/HM Jusuf Kalla.

Hasto memastikan sumbangan dari masyarakat yang terkumpul dalam rekening gotong royong tersebut transparan. Pihaknya sudah menugaskan aktivis antikorupsi Teten Masduki untuk mengawasinya.

Untuk audit dananya, pasangan Jokowi-JK telah menunjuk akuntan publik Anwar, Sugiharto & rekan (Member of DFK International).

Hasto menjelaskan, dengan pembukaan rekening gotong royong tersebut, tim Jokowi-JK memulai tradisi baru untuk meningkatkan transparansi dana kampanye Pilpres.

Hal itu penting, selain untuk memenuhi ketentuan UU Pilpres dan Peraturan KPU, juga dimaksudkan untuk menjadikan laporan dana kampanye sebagai bagian dari dokumen publik dan ukuran akuntabilitas penggunaan dana kampanye.

"Sebagai bentuk transparansi, maka bendahara tim kampanye juga akan dibantu oleh Teten Masduki yang dikenal track record-nya di dalam pemberantasan korupsi," jelasnya.

Hasto melanjutkan, dengan adanya tradisi baru terhadap penggalangan dana kampanye yang dilakukan secara terbuka itu, maka spirit yang dibangun adalah kesukarelaan karena keyakinan terhadap kepemimpinan Jokowi-JK.

"Upaya ini sekaligus membedakan dengan pasangan lain, yang lebih memilih mobilisasi dana-dana kampanye melalui cara-cara yang tidak melibatkan partisipasi publik. Dengan demikian kemungkinan masuknya kelompok kepentingan menjadi lebih besar," jelasnya.

http://www.beritasatu.com/politik/186828-jokowijk-resmi-buka-3-rekening-gotong-royong-untuk-publik.html

Tidak ada komentar