Page Nav

HIDE

Post/Page

Weather Location

News:

latest

Ini Lembaga Survei yang Klaim Kemenangan Prabowo

Beberapa lembaga survei menghitung pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla memenangi pemilihan presiden. Tapi ada beberapa lembaga survei yang menghitung sebaliknya.

Hasil hitung cepat lembaga-lembaga yang memenangkan Prabowo-Hatta itu…

Prabowo sujud menang pilpres
Beberapa lembaga survei menghitung pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla memenangi pemilihan presiden. Tapi ada beberapa lembaga survei yang menghitung sebaliknya.

Hasil hitung cepat lembaga-lembaga yang memenangkan Prabowo-Hatta itu ditampilkan di situs Viva dan stasiun televisi TVOne.

Lembaga-lembaga itu adalah Puskaptis atau Pusat Kajian Kebijakan dan Pembangunan Strategis (Puskaptis), Jaringan Suara Indonesia (JSI), Indonesia Research Centre (IRC), dan Lembaga Survei Nasional (LSN).

JSI adalah lembaga survei yang sudah terdaftar di Komisi Pemilihan Umum. Lembaga ini mendapati Prabowo unggul 50,22 persen. Adapun Jokowi mendapat 49,78 persen suara.

JSI, melalui website jsi-riset.com, disebut bernaung di bawah perusahaan PT Jaringan Suara Indonesia. Markasnya di Jalan Warung Jati Timur Nomor 8A5, Jakarta Selatan.

Di situs itu juga disebutkan, JSI, yang berdiri pada 8 Agustus 2008, telah melakukan lebih dari 190 survei dan lebih dari 28 kali hitung cepat di berbagai provinsi di Indonesia.

Adapun Puskaptis, yang disebut berdiri sejak 2006, menghitung Prabowo unggul dengan angka 51,96 persen. Sedangkan Jokowi meraih 48,04 persen. Sejak Juni, hasil survei Puskaptis sudah menyebutkan, elektabilitas Prabowo mengungguli Jokowi.

Tidak ada komentar