Page Nav

HIDE

Post/Page

Weather Location

News:

latest

Ini Pidato Jokowi Usai Prabowo Klaim Kemenangan

Capres Jokowi menyampaikan pidatonya secara terbuka di Tugu Proklamasi, Jakarta, tak lama setelah Prabowo mengklaim kemenangan.

Dalam pidatonya yang disampaikan pada Rabu (9/7/2014) itu, Jokowi menyatakan hitungan cepat sementar…

Capres Jokowi menyampaikan pidatonya secara terbuka di Tugu Proklamasi, Jakarta, tak lama setelah Prabowo mengklaim kemenangan.

Ini Lembaga Survei yang Klaim Kemenangan Prabowo
Dalam pidatonya yang disampaikan pada Rabu (9/7/2014) itu, Jokowi menyatakan hitungan cepat sementara dari enam lembaga survei telah mencatatkan kemenangan bagi dirinya dan Jusuf Kalla dalam pemilihan presiden 2014.

Menurut dia, hasil hitung dari lembaga survei tersebut dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya, karena selama ini mereka adalah lembaga yang kredibel yang terbiasa dengan hasil-hasil yang akurat dalam penghitungan suara selama ini.

“Karena itu, bapak ibu sebangsa dan setanah air, hari ini arah baru telah ditentukan oleh rakyat."

"Kita semua ingin Indonesia yang lebih baik, rakyat yang sehat, pintar, beradab, sejahtera dan berkeadilan. Hari ini sejarah baru telah dibuat. Ini babak baru Indonesia, dan ini perlu saya tegaskan bahwa hasil yang disampaikan quick count bukan kemenangan Jokowi-JK, atau timses, tapi kemenangan seluruh Indonesia,” demikian ujar Jokowi dalam pidatonya di depan massa yang berkerumun di sekitar Tugu Proklamasi itu.

Lebih jauh dia mengatakan kemenangan itu sesungguhnya karena partisipasi dan bukan mobilisasi. Karena, katanya, rakyat sadar akan hak dan kewajibannya, bukan karena diintimidasi dan bekerja setengah hati, dan juga bukan karena janji-janji.

Jokowi juga mengapresiasi pasangan Prabowo-Hatta yang telah berkontribusi dalam Pilpres yang menjadikan negara ini lebih demokrasi.

NamunJokowi tidak menyinggung klaim kemenangan yang juga sudah disampaikan kubu Prabowo-Hatta siang tadi.

“Bapak berdua adalah negawaran, patriot, dan saya percaya apapun hasil dari Pilpres ini, mereka berdua masih bisa mengabdi pada negara,” ujarnya.

Jokowi juga mengatakan tugasnya belum berakhir, karena tugas yang sangat penting menanti setelah pilpres berakhir. Untuk melayani rakyat dan menggerakkan komponen negara untuk menegakkan keadilan dan kesejahteraan. Karenanya, dia mengajak seluruh pihak untuk bersatu padu membangun Indonesia.

Terutama, katanya, semua pihak harus mengawal hasil pemilu hari ini hingga menjadi hasil resmi dari KPU, agar bisa berjalan dengan benar, jujur, tanpa intervensi dari pihak manapun.

Dia juga menambahkan ucapan terimakasih pada Presiden SBY yang telah mendukung proses jalannya pilpres yang menjadikannya lancar hingga hari ini. Termasuk, kepada seluruh media yang ikut mendukung jalannya pilpres.

1 komentar