Page Nav

HIDE

Post/Page

Weather Location

News:

latest

Sony Segera Rilis PlayStation TV (+Gambar)

Setelah menjajaki pasar Jepang sejak tahun lalu, Sony memutuskan untuk juga merilis konsol game PlayStation TV di Amerika Serikat, Inggris, dan Eropa.

Sony mengatakan konsol tersebut akan dilansir di Amerika Serikat pada 14 Okto…


Setelah menjajaki pasar Jepang sejak tahun lalu, Sony memutuskan untuk juga merilis konsol game PlayStation TV di Amerika Serikat, Inggris, dan Eropa.

Sony mengatakan konsol tersebut akan dilansir di Amerika Serikat pada 14 Oktober mendatang seharga 99 dollar AS. Konsol serupa akan diluncurkan di Eropa pada 14 November nanti seharga 99 euro.

Variasi fitur PlayStation TV di dua kawasan itu sengaja ditampilkan berbeda. Di Eropa, pembelian konsol tersebut akan ditambah tiga game gratis.

Sedangkan di AS, pembeli PlayStation TV dapat mengakses layanan game Sony secara streaming atau dikenal dengan sebutan PlayStation Now.

Adapun kesamaan fitur di dua kawasan ialah akses perpustakaan game Sony melalui Remote Play.

Persaingan

Sejumlah analis menilai aksi Sony sebagai upaya dalam bersaing dengan konsol serupa yang mengakses game dengan cara streaming dan ditampilkan pada layar televisi, seperti AppleTV dan Roku.

“Televisi ini bisa bersaing dengan peranti sejenis, semisal Apple, Roku, dan Amazon FireTV. Peranti tersebut bukanlah layanan streaming yang paling kuat dan bukanlah peranti game paling bagus, tapi cukup bila ditinjau dari harganya,” kata Brian Blau, kepala riset bidang teknologi untuk konsumen di lembaga Gartner, kepada BBC.

Analis lain berpendapat bahwa konsol game televisi bukan ditujukan kepada segmen ‘pecandu’ game, melainkan untuk mereka yang ingin bernostalgia dengan memainkan game-game lawas PlayStation.

“Sony mencoba mengenalkan PlayStation kepada segmen yang lebih luas. Mereka bisa menyasar konsumen dengan pendapatan rendah sehingga mereka bisa memperleh akses ke perpustakaan game,” kata Michael Pachter, analis riset lembaga sekuritas Wedbush Securities.

Bagaimanapun, Pachter memprediksi PlayStation TV tidak akan meraih sukses besar.

“Ini adalah peranti yang aneh dan sulit menjelaskannya ke banyak orang,” ujarnya.

Pengumuman tanggal peluncuran PlayStation TV mengemuka dalam konferensi pers di pameran game Cologne, Jerman. Di sana, Sony mengaku telah menjual 10 juta unit konsol PlayStation 4.

Sony PlayStation TV, Pesaing Baru Apple TV


Ada kejutan baru dari Sony. Dalam keynote yang disampaikan di ajang E3 Sabtu lalu (7 Jun) Sony menguak satu produk terbarunya, PlayStation TV.

PlayStation TV adalah nama baru untuk Sony PS Vita TV yang diumumkan tahun lalu. Berbeda dari sebelumnya, PlayStation TV berukuran sangat kecil dan pas dalam genggaman tangan. Harganyapun cukup murah, $99, alias sama dengan pesaing utamanya Apple TV.

Seperti halnya Apple TV, PlayStation TV juga merupakan layanan streaming untuk hiburan di rumah via pesawat televisi. Anda bisa menggunakannya untuk berlangganan Hulu, Netflix, dan tentu saja konten-konten milik Sony. Satu hal yang membedakan PSTV dengan Apple TV, Sony menjadikan PlayStation TV fokus pada konten games, bahkan saat rilisnya produk ini dilengkapi 1000 judul games populer. Wow….

Dalam 1000 judul games tersebut bisa Anda dapatkan konten untuk PS Vita, PSP dan PlaStation One. Selain itu PSTV juga bisa diubah fungsi sebagai ekstender untu PlayStation 4. Dengan demikian maka Anda akan bisa memainkan games PS4 di sebuah pesawat televisi, selain di konsol yang terkoneksi.

PlayStation TV rencananya akan dirilis ke pasar AS dan Kanada terlebih dulu pada musim gugur tahun ini (Sep/Okt). Selain PlayStation TV, Sony juga menawarkan kelengkapan lain yakni sebuah kontroler DualShock 3, memory card 8GB, kabel HDMI dan video game “The Lego Movie” yang harganya mencapai $130.

Tanggal Rilis PlayStation TV Terungkap

Perangkat yang ditunggu-tunggu dari Sony, PlayStation TV, akhirnya mendapatkan angin segar. Kabarnya PlayStation TV akan segera menjalani debutnya di Amerika Utara pada tanggal 14 Oktober 2014 dan dilanjutkan meluncur di wilayah PAL (Asia Afrika, Eropa dan Australia) pada 14 November 2014.

Sony mengungkap tanggal rilis PlayStation TV di wilayah PAL saat konferensi pers Gamescom 2014 yang berlangsung hari ini, sedangkan tanggal rilis Amerika Utara datang tak lama kemudian melalui Twitter resmi PlayStation. Perusahaan juga mengungkapkan pembeli akan mendapatkan secara gratis 3 game digital, namun tidak disebutkan secara spesifik game apa saja yang akan didapatkannya.

PlayStation TV sebelumnya bernama Vita TV, yang diluncurkan di Jepang tahun lalu. Perangkat ini bisa memainkan banyak game PlayStation Vita dengan tambahan game PlayStation 1 dan PlayStation Portable. Melalui Remote Play, perangkat ini bisa digunakan untuk steaming game PlayStation 4 dari konsol PS4 di rumah kalian dengan televisi terpisah yang terhubung dengan PlayStation TV. Perangkat juga akan memiliki akses konten hiburan melalui PlayStation Network dan akan didukung layanan streaming PlayStation Now.

Baik DualShock 3 di PS3 dan DualShock 4 di PS4, masing-masing bisa digunakan di PlayStation TV, dimana sudah diumumkan di event E3. Harga retailnya sendiri dibanderol seharga USD 100 di Amerika Serikat dan EUR 99 di Eropa. Paket yang berisikan DualShock 3, memory card 8GB, kabel USB dan 1 buah kopi The Lego Movie Videogame juga akan disediakan dengan banderol USD 140.

sumber:
http://www.kotakgame.com/berita/detail.php?id=38426&jenis=news
http://apple.gopego.com/2014/06/sony-playstation-tv-pesaing-baru-apple-tv

Gambar :





Tidak ada komentar