Page Nav

HIDE

Post/Page

Weather Location

News:

latest

4 Fakta Mencengangkan dari Momen Persija Jakarta Juara Liga 1 2018

Kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2018, sudah resmi berakhir dengan Persija Jakarta menjadi juara tahun ini.  Persija Jakarta berhasil mengalahkan Mitra Kukar dengan skor 2-1 berkat dua gol dari Marko Simic, semen…

Kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2018, sudah resmi berakhir dengan Persija Jakarta menjadi juara tahun ini. 
Persija Jakarta berhasil mengalahkan Mitra Kukar dengan skor 2-1 berkat dua gol dari Marko Simic, sementara gawang Andritany Ardhiyasa kebobolan satu gol di babak kedua.
Di lain daerah, PSM Makassar juga berhasil mengalahkan PSMS Medan dengan skor 5-1 di Stadion Andi Mattalata. Namun, kemenangan yang diraih Persija Jakarta membuat tiga poin PSM tampak tidak berarti.
Klasemen akhir Liga 1 2018 tetap seperti sebelumnya, yaitu Persija Jakarta berada di puncak klasemen dengan keunggulan satu poin dari PSM Makassar.
Dari pertandingan Persija Jakarta vs Mitra Kukar yang dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, ternyata INDOSPORT melihat sebanyak empat fakta mencengangkan. Berikut fakta-fakta tersebut.
1. 17 Tahun Penantian

Persija Jakarta vs Mitra Kukar (© Herry Ibrahim/Indosport.com)

Fakta yang pertama, tentunya penantian yang berujung manis untuk Persija Jakarta dan juga para pendukung setia mereka, Jakmania. Selama 17 tahun, dinantikan oleh Persija untuk menjadi juara Liga 1.
Persija Jakarta terakhir kali menyandang status juara Liga Indonesia pada tahun 2001 silam. Gelar juara ini menjadi yang ke-11 untuk Persija Jakarta.
2. Super Simic!

Selebrasi Marko Simic saat tendangan penalti merubah keadaan menjadi 1-0 untuk Persija Jakarta. (© Herry Ibrahim/Indosport.com)

Fakta yang kedua adalah tentang keganasan Marko Simic sebagai bomber Persija Jakarta di Liga 1 2018. Striker asal Kroasia itu memiliki kontribusi besar untuk Persija juara Liga 1 2018.
Dua gol yang dicetak Persija Jakarta ke gawang Mitra Kukar di pertandingan terakhir Liga 1 2018 ini memiliki arti khusus selain memastikan gelar juara.
Yaitu torehannya menjadi lima gol ke gawang Mitra Kukar. Tiga gol di kancah Liga 1 2018, dan sisanya dua gol saat Persija Jakarta bertemu Mitra Kukar di Piala Presiden 2018.
Selain itu, dengan dua gol sore hari ini, Simic juga berhasil berada di peringkat ketiga top skor Liga 1 2018 dengan torehan sebanyak 18 gol.
3. Karier Manis Bambang Pamungkas

Pemain dan Legenda Persija Jakarta, Bambang Pamungkas (© Herry Ibrahim/Indosport.com)

Gelar juara Liga 1 2018 yang didapat Persija Jakarta pada tahun ini, ternyata juga berimbas pada perjalanan karier Bambang Pamungkas.
Gelar ini membuat Bambang Pamungkas menjadi pemain yang pernah menjuarai Liga Indonesia lebih dari sekali. Pemain yang akrab disapa Bepe ini menjuarai Liga Indonesia pertama kali bersama Persija pada tahun 2001 silam.
4. Rekor Penonton

Persija Jakarta vs Mitra Kukar (© Herry Ibrahim/Indosport.com)

Fakta yang ketiga adalah jumlah penonton yang hadir langsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Jumlah penonton di laga Persija Jakarta vs Mitra Kukar sangat banyak.
Rekor terbanyak dalam satu pertandingan yang pernah terjadi di Liga 1 2018, yaitu tepatnya sebanyak 68.873. Luar biasa Jakmania!
Artikel Asli

Tidak ada komentar