Page Nav

HIDE

Post/Page

Weather Location

News:

latest

Pendapatan Bocah 7 Tahun ini di YOUTUBE Sebesar Rp. 320 milliar lebih

Youtube sudah sangat populer setelah melewati 13 tahun menjadi situs berbagi video yang dibuat oleh 3 mantan karyawan PayPal yakni Steve Chen‎, ‎Chad Hurley‎, ‎dan Jawed Karim. Youtube merupakan anak perusahaan situs pencarian te…

Youtube sudah sangat populer setelah melewati 13 tahun menjadi situs berbagi video yang dibuat oleh 3 mantan karyawan PayPal yakni Steve Chen‎, ‎Chad Hurley‎, ‎dan Jawed Karim. Youtube merupakan anak perusahaan situs pencarian terbesar di dunia yakni google. Di Youtube seseorang tidak hanya dapat berbagi video tetapi juga dapat memiliki penghasilan selangit dan juga tentunya terkenal seperti halnya para artis dalam dunia perfilman dan pertelevisian. Orang-orang sering menyebut Youtube sebagai salah satu media yang lebih dari sekedar TV yang kita tonton sehari-hari.

Baru-baru ini berita heboh datang dari seorang anak bernama Ryan yang merupakan nama belakang keluarga mereka, keluarga dengan nama belakang Ryan ini membuat sebuah channel di Youtube dan memakai anaknya yang berusia 7 tahun sebagai bintang di channel mereka tersebut, dimana anak tersebut bertugas mereview mainan baru yang dia miliki , subscriber mereka sendiri telah mencapai 17,3 juta lebih, wow! hebat bukan.


Fakta tentang channel Youtube Ryan ToysReview

Pendapatan Bocah 7 Tahun ini di YOUTUBE Sebesar Rp. 320 milliar lebih
Pendapatan Bocah 7 Tahun ini di YOUTUBE Sebesar Rp. 320 milliar lebih


Sungguh membuat orang banyak kagum karena Bintang Youtube dengan penghasilan tertinggi di dunia ini adalah seorang anak yang sedang duduk di bangku sekolah dasar yang berusia 7 tahun.

Ryan yang menjadi "Host" dalam semua video pada channel yang berisi ulasan mainan terpopuler di Youtube ini, melompat dari peringkat No.8 ke peringkat No.1 dalam daftar tahunan bintang Youtube versi Forbes dimana keluarga Ryan menghasilkan pendapatan lebih banyak dari channel lainnya.

Saluran Youtube yang dikelola keluarganya ini adalah Channel Ryan ToysReview yang memiliki pendapatan sebesar $22 juta dolar (atau setara 320 miliar rupiah) naik $11 juta dari tahun sebelumnya. Perkiraan penghasilan versi Forbes tersebut menempatkan Ryan ToysReview di depan bintang youtube yang kontroversial yakni Jake Paul (yang memiliki penghasilan $21,5 juta dolar).

Pada tahun 2016, The Verge yakni sebuah jaringan media berita teknologi Amerika mem-profil-kan saluran dan orang tua Ryan, yang merekam dan memproduksi video yang sering dirilis di akun youtube mereka Ryan ToysReview yang mereka mulai pada Maret 2015 lalu.

Channel mereka dimulai ketika Ryan yang merupakan penggemar mainan berusia 4 tahun bertanya kepada orang tuanya mengapa dia tidak dapat meninjau atau mereview mainan di Youtube.

Saat itulah channel dengan nama Ryan ToysReview mulai perlahan dibangun sampai pada salah satu video yang mereka upload pada Juli 2015 menjadi viral. Dalam video tersebuit Ryan sedang melakukan aktivitas membuka dan meninjau sebuah kotak berisi 100 mainan dari seri "Mobil Pixar's" dan video tersebut berhasil mendapatkan 935 juta viewer (penonton).


Isi Konten Youtube Ryan ToysReview Dan Kerjasama Dengan Pihak Luar.

Channel Youtube mereka sekarang cenderung berisi review mainan atau produk makanan anak, di video tersebut menanyangkan antusias dan tekad serta komentar dari Ryan dengan bimbingan orang tuanya dibelakang kamera.

Awal tahun ini, Ryan membuat kesepakatan dengan Walmart untuk menjual "Ryan's World" secara eksklusif di lebih dari 2.500 toko di Amerika Serikat dan Situs web Walmart. Dikutip dari situs www.reuters.com, "Ryan's World adalah barang dagangan pertama yang dijual setelah Pocket Watch, Brand media anak-anak - dan juga bernegosiasi mengenai penawaran lisensi untuk membintangi beberapa video online."

Wah semoga anak-anak di Indonesia juga dapat terinspirasi dari kisah anak ini ya.

Sumber Referensi : link

Tidak ada komentar