Page Nav

HIDE

Post/Page

Weather Location

News:

latest

Aceh Diguncang 3 Kali Gempa (+ Foto Tragedi)

Heri Jaya - Gempa 6,2 Skala Richter (SR) yang mengguncang Aceh, khususnya di titik gempa yang berada di Kabupaten Bener Meriah, sampai pukul 21.00 WIB mengakibatkan 20 orang meninggal dan lebih dari 100 orang terluka.Saat ini sed…

Heri Jaya - Gempa 6,2 Skala Richter (SR) yang mengguncang Aceh, khususnya di titik gempa yang berada di Kabupaten Bener Meriah, sampai pukul 21.00 WIB mengakibatkan 20 orang meninggal dan lebih dari 100 orang terluka.

Saat ini sedang dilakukan penanganan khusus sedang dilakukan mepada para korban gempa, khususnya anak-anak, balita ibu hamil dan para lansia. "Penangan khusus itu dilakukan di rumah-rumah sakit dan di lokasi gempa," kata Sutopo Purwo Yuwono, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanganan Bencana (BNPB), Selasa (2/7) dalam wawancaranya dengan Radio Elshinta.

PBPNB masih terus mendata data titik lokasi dampak kerusakan terparah, sedangkan Kabupaten Bener Meriah tercatat terparah akibat gempa ini. Gempa bumi berkekuatan 6,2 SR yang terjadi pada Selasa (2/7) pukul 14.37.03 Wib mengguncang wilayah Provinsi Aceh.

Menurut BMKG, pusat gempa berada di daratan dengan lokasi berada di 35 km Barat Daya Kabupaten Benermeriah, 43 km Tenggara Kabupaten Bireuen, 50 km Barat Laut Kabupaten Aceh Tengah, atau 181 km Tenggara Banda Aceh. Kedalaman gempa 10 km.

Gempa dirasakan sangat kuat selama sekitar 15 detik oleh masyarakat di Bener Meriah hingga Banda Aceh. Masyarakat panik dan berhamburan ke luar rumah.

Sumber : merdeka.com & media lainya

Tidak ada komentar