Page Nav

HIDE

Post/Page

Weather Location

News:

latest

Banyak Orang Jadi Terkenal Hanya Berawal dari Youtube

Indonesia merupakan salah satu negara yang sangat penting bagi Youtube. Rata-rata waktu kunjungan orang Indonesia ke Youtube adalah 20 menit, sedangkan di Jepang saja hanya mencapai 11 menit.

Wajar saja, Youtube langsung menjadi…



Indonesia merupakan salah satu negara yang sangat penting bagi Youtube. Rata-rata waktu kunjungan orang Indonesia ke Youtube adalah 20 menit, sedangkan di Jepang saja hanya mencapai 11 menit.

Wajar saja, Youtube langsung menjadi populer di tengah masyarakat, karena selain masyarakat menikmati videonya, tak sedikit yang memanfaatkannya sebagai pintu menjadi orang terkenal. Sampai saat ini, sudah 7,2 miliar viewer Youtube dan 1,1 miliar video sudah diunggah ke situs tersebut.

Menurut Wi Wi Goh, Manager Content Partnership Youtube, Youtube telah mengubah hidup banyak orang. Hebatnya di Indonesia, tambahnya, 25 persen pengakses datang dari pengguna mobile.

"Youtube mengubah segalanya. Sebut saja Hikakin yang menyuarakan music dengan mulut pada 2010 yang akhirnya pada 2013 mendapat kesempatan konser bareng Aerosmith, ada juga Smosh (Comedy), Ryan Higa, PewDiePie dari Swedia, atau Jenna Marbles dari AS, seta Lindsey Stomp dari video biolanya yang sangat energik," ujarnya dalam IDEAFEST, Jumat (29/9).

Menurut Wi Wi, setidaknya sudah satu juta video yang telah membuat penguploadnya kebanjiran rejeki.

Orang Indonesia yang memiliki subscriber terbesar di Youtube adalah Raditya Dika. Hingga saat ini, Dika telah merilis video pertamanya berjudul Nissa dalam bentuk webisode di Youtube. Pelanggannya sudah mencapai 900 ribu orang, dan lebih dari 1 juta viewer per videonya.

Guna lebih mengakomodasi youtubers-youtubers asal Indonesia, maka Youtube akan membuat platform baru, yaitu internet video stars.
http://www.merdeka.com/teknologi/banyak-orang-terkenal-berawal-dari-youtube.html

Tidak ada komentar