Page Nav

HIDE

Post/Page

Weather Location

News:

latest

Gadis Cabe-cabean Lebih Parah dari Kimcil

Pembahasan fenomena cabe-cabean masih terbilang hangat di awal 2014 ini. Bukan hanya pakar anak, remaja indonesia juga punya cara sendiri dalam memandang cabe-cabean.

Media sosial twitter jadi tempat menarik untuk membahas fenome…

Pembahasan fenomena cabe-cabean masih terbilang hangat di awal 2014 ini. Bukan hanya pakar anak, remaja indonesia juga punya cara sendiri dalam memandang cabe-cabean.

Media sosial twitter jadi tempat menarik untuk membahas fenomena cabe-cabean. Menurut sejumlah pengguna, fenomena cabe-cabean sebenarnya fenomena lama. Cabe-cabean hanya istilah baru yang dulu dikenal dengan sebutan lain.

Bagi remaja yang menggunakan bahasa jawa, seperti remaja Solo misalnya istilah “Kimcil” barangkali bisa menggambarkan cabe-cabean. “Kimcil” adalah istilah untuk menggambarkan gadis belia usia 15 hingga 23 tahun yang cenderung sok imut.

“Daun muda perkotaan, biasanya berusia antara 15-23 tahun (SMA-Kuliah), bergaya trendi, suka begaol, cenderung sok imut, ceria-ceria bikin gemes, sasaran empuk cowok-cowok pinginan,” tulis kamusslang.com, seperti dikutip Sabtu (4/1/2014).

Nama “Kimcil” diambil dari plesetan alat vital perempuan yang digabungkan dengan kata cilik atau dalam bahasa indonesia berarti kecil.

Sejumlah remaja menganggap kimcil dan cabe-cabean itu sama saja, hanya pembaruan istilah saja.

“Oalah, bahasa indonesiane kimcil iku cabe-cabean? -.- ono ae, (bahasa indonesianya kimcil itu cabe-cabean? ada-ada saja)” Kicau akun Gusti Chandra Rizki.

“Ha wong penak nyeluk KIMCIL, kok yo di ganti cabe-cabean. Cah ndonya saiki emang seneng sing ruwet kok (lebih enak panggil kimcil, kok ya diganti cabe-cabean. Manusia bumi sekarang memang senang yang lebih rumit kok),” kata akun @salatigakoplak.

“Hehe ngikuti semarang aja kimcil, jkt ma cabe”an tu,” kata N.Aresiana Cahyasari menanggapi kicauan akun @metasetiad.

“Kimcil was being replaced with Cabe-cabean,” kata Angga Yulian Saputra
Sementara kamus slang punya pandangan lain tentang pertautan istilah cabe-cabean dan kimcil. Menurut “kamus gaul” ini, cabe-cabean lebih parah dibanding kimcil.

“Cabe-cabean adalah singkatan dari kata ‘cewek alay bahan ewxxan’. Cabe-cabean bisa jga diartikan sebagai kimcil. Tapi Cabe-cabean lebih parah dari kimcil karena kimcil tidak semuanya alay. Sementara Cabe-cabean pasti alay,”

http://www.solopos.com/2014/01/04/gadis-cabe-cabean-lebih-parah-dari-kimcil-479429

Tidak ada komentar