Page Nav

HIDE

Post/Page

Weather Location

News:

latest

Lebaran Idul Fitri masih jauh, Tapi tiket Kereta sudah habis

Tiket untuk mudik lebaran 2014 di Stasiun Parujakan Cirebon, Jawa Barat, sudah habis terjual, untuk tujuan Jakarta, Bandung, Semarang, hingga beberapa kota di Jawa Timur.
Kepala PT KA Daop 3 Cirebon Sukairi, kepada wartawan di Cir…

Tiket untuk mudik lebaran 2014 di Stasiun Parujakan Cirebon, Jawa Barat, sudah habis terjual, untuk tujuan Jakarta, Bandung, Semarang, hingga beberapa kota di Jawa Timur.
Kepala PT KA Daop 3 Cirebon Sukairi, kepada wartawan di Cirebon, Minggu, mengatakan tiket untuk mudik lebaran 2014 sudah terjual 100 persen, sejak pembelian tiket lebaran dibuka, 19 April 2014 dan hanya menyisakan tiket KA komersial.

Ia menambahkan, tingginya minat masyarakat Cirebon menggunakan kereta api adalah bukti pelayanan semakin memuaskan mereka.

Dia berjanji untuk menambah sekitar 14 KA tambahan untuk arus mudik lebaran 2014, tetapi penjualan tiketnya masih menunggu kebijakan kantor pusat.

Hamid, salah seorang calon penumpang tiket KA di Stasiun Parujakan menuturkan, antrean pesanan tiket mulai terjadi di Stasiun Parujakan untuk kereta api kelas ekonomi, padahal lebaran masih jauh, tetapi masyarakat sudah memesannya.

Ia mengatakan mudik menggunakan kereta api terhindar dari kepadatan arus lalu lintas, selain relatit terjangkaunya harga tiket kelas ekonomi.

Manajer Humas DAOP III Cirebon Suprapto mengungkapkan, sejak dibuka pesanan tiket kereta api untuk mudik lebaran 2014, calon penumpang langsung memesan tiket.

"Kini pemesanan tiket kereta api tidak perlu datang langsung antre di Stasiun karena sudah ada pelayanan melalui internet, mini market dan agen resmi," kata dia.
http://m.antaranews.com/berita/431414/lebaran-masih-jauh-tiket-kereta-sudah-habis

Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 5 Purwokerto, Surono mengatakan bahwa tiket KA mudik H-5 hingga H-2 lebaran dari Jakarta tujuan Purwokerto, Yogyakarta, Solo, Malang, dan Surabayagubeng telah habis terjual.

"Tiket KA yang habis untuk mudik pada H-5 (23 Juli) sampai H-2 (26 Juli) lebaran itu semua kelas, baik eksekutif, bisnis, maupun ekonomi," kata Surono, di Purwokerto, Jawa Tengah, Minggu.

Bahkan, kata dia, untuk KA ekonomi bersubsidi (PSO) seperti KA Kutojaya, Bengawan, Progo, dan Gaya Baru Malam Selatan tiketnya telah habis terjual untuk keberangkatan H-9 (19/7) hingga H-2 lebaran.

Menurut dia, tiket mudik dari Jakarta yang masih tersedia untuk keberangkatan H-10 hingga H-7 lebaran.

"Rata-rata masih tersedia 200-an tiket tiap KA," katanya.

Khusus untuk keberangkatan H-6 lebaran dari Jakarta, kata dia, hanya menyisakan 180-an tiket untuk dua KA, yakni KA Purwojaya sebanyak 100-an tiket dan KA Taksaka 80-an tiket, sedangkan KA lainnya telah habis terjual.

Sementara KA dari Bandung ke arah timur, lanjut dia, tiket yang telah habis terjual adalah keberangkatan H-3 dan H-2 untuk semua KA.

"Bahkan, untuk KA ekonomi bersubsidi telah habis terjual untuk keberangkatan mulai H-5 hingga H-2 lebaran.

Ia mengatakan bahwa kondisi persediaan tiket untuk mudik lebaran itu berdasarkan pantauan pada data "online Rail Ticket System (RTS)" PT KAI pada hari Minggu (27/4), pukul 11.00 WIB.

"Data tersebut terus berubah dengan sangat cepat," katanya.

Menurut dia, penjualan tiket mudik lebaran yang telah dibuka tersebut hanya untuk KA reguler, baik ekonomi, bisnis, maupun eksekutif.

Ia mengatakan bahwa PT KAI berencana akan mengoperasikan beberapa KA tambahan lebaran namun penjualan tiketnya belum dibuka.

"Pemesanan online untuk KA tambahan lebaran akan diinformasikan kemudian," katanya.

http://m.antaranews.com/berita/431426/tiket-kereta-h-5-hingga-h-2-lebaran-sudah-habis

Tidak ada komentar