Selamat datang d blog Heri Jaya, semoga bermanfaat untuk semua.

31 Oktober 2013

[Waw] Mahasiswi Teknik Mesin yang Cantik Jadi Presiden BEM di ITB

Penyanyi cantik Jennifer Lopez pernah berkata kecantikan hanyalah kulit luar. Namun yang sangat penting adalah adanya keseimbangan antara pikiran, tubuh, dan jiwa. Pernyataan ini bisa disematkan pada sosok wanita cantik asal Bandung Nyoman Anjani.

Nyoman adalah inspirasi mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB). Terutama perempuan. Kampus teknik tertua di tanah air itu kini dipimpin seorang 'presiden' cantik. Tapi memiliki keseimbangan antara pemikiran dan jiwanya. Sifatnya juga energik.

Nyoman terpilih menjadi Ketua Kabinet KM ITB periode 2013 - 2014. Mahasiswa Jurusan Teknik Mesin angkatan 2009 itu juga sekaligus mematahkan bahwa gender bukanlah jaminan bisa tidaknya memimpin suatu organisasi. Apalagi ITB kampus terkemuka di Indonesia.

Sebelum melangkah sebagai presiden tentu Nyoman memiliki strategi di dunia kemahasiswaan. Ia pun memegang prinsip bahwa ketika dirinya meninggalkan jejak harus ada manfaat yang diambil si penerus.

Berbekalkan program Ekpedisi Pelita Muda Indonesia ia yakin ini adalah role kemajuan dunia kemahasiswaan Indonesia.

Ekspedisi Pelita Muda Indonesia merupakan ekspedisi ilmiah yang bertujuan untuk melakukan community development di daerah tertinggal melalui penyaluran teknologi tepat guna oleh mahasiswa ITB.

"Saya pikir, kalau saya mati muda, saya bakal ikhlas, karena jika sudah bermanfaat banyak hal yang bisa diteruskan buat orang lain. Saya pun merasa ketika saya sudah lulus harus meninggalkan hal-hal yang bermanfaat buat adik saya," terang Nyoman.

Dia menambahkan mahasiswa melalui kegiatannya itu tak seharusnya bersifat 'eventual'. Justru melalui program ini kebutuhan daerah tertinggal bisa diperbaiki.

Semifinalis Putri Indonesia 2010 ini ingin mengajak mahasiswa ITB itu bisa lebih dekat lagi dengan masyarakat, terutama di daerah tertinggal. Dengan notabene mahasiswa, daerah tertinggal pasti membutuhkan tenaga terdidik.

"Semua ini sedang dalam proses, saya ingin ini bisa terealisasi," ujar cewek yang hobi fotografi ini. Kata dia, program ini merupakan angan-angan terbesar dalam hidupnya. Daerah terpencil biasanya membutuhkan pergerakan mahasiswa.

Layaknya memimpin pemerintahan, Ketua KM ITB selain menjual program tak jarang juga dihadapkan dengan masalah yang harus dipikirkan jalan keluarnya. Memimpin sekelompok mahasiswa yang bersifat heterogen diakuinya bukanlah suatu hal mudah.

Karenanya ia selalu berusaha dekat dengan mahasiswa, sehingga seorang pemimpin selalu tahu apa yang dibutuhkan mahasiswanya.

"Masalah internal ITB, misalnya di mana setiap semesternya mahasiswa diharuskan membayar Rp 10 juta maksimum. Ini banyak yang enggak sanggup, Kita cari bantuan dengan mencari beasiswa, sekarang bisa jadi Rp 4 juta," kisahnya.

Sebagai mahasiswa sikap kritis itu juga selalu hadir untuk mengawal pemerintahan yang ada. 'Presiden' kampus di sini berperan besar untuk menjadi bagian dari pergerakan itu.

"Sekarang kecenderungan mahasiswa yang tidak langsung berdampak kepada dirinya sangat sulit, misalnya mengajak demo soal kebijakan pemerintah, tapi kalau diajak demo untuk hal yang sifatnya merugikan pribadi baru mau, misalnya adanya penggusuran atau biaya kuliah. Itu sih manusiawi. Tapi bagaimana caranya sebagai pemimpin harus bisa membangkitkan rasa peduli itu," ucap cewek yang mengaku masih jomblo ini.

Suka duka sudah dilalui perempuan yang tergabung dalam kelompok pecinta alam ini, selama memimpin mahasiswa ITB. Tak kadang dilecehkan, tak jarang juga menuai pujian karena keberaniannya.

Namun semua itu ia jalani dengan ikhlas dan penuh keyakinan untuk terus berkarya dan membawa ITB menjadi kampus yang bisa terus memberi sumbangsih bagi bangsa dan negara.

Sumber : merdeka.com
Share:

42 Perempuan Indonesia Dipaksa Jadi PSK di Malaysia

Sebanyak 42 perempuan warga negara Indonesia dipaksa menjadi pekerja seks komersial di Klang, Selangor. Mereka tertipu setelah terbujuk janji akan dipekerjakan sebagai pelayan restoran dengan gaji lumayan besar di Malaysia.


Ke-42 WNI tersebut adalah sebagian dari 54 perempuan yang diselamatkan polisi dalam penggerebekan di tiga buah hotel di Klang pada Rabu (30/10).Harian lokal di Kuala Lumpur melaporkan, Kamis, selain 42 WNI ada delapan WN Vietnam, seorang WN China serta tiga warga lokal yang diamankan dalam penggerebekan itu.Semua korban yang berusia antara 20 hingga 36 tahun itu dipaksa bekerja di tiga salon spa kecantikan yang beroperasi di dalam hotel bintang tiga.

Pemeriksaan mendapati tiga salon itu mempunyai izin operasi sebagai spa dan urut namun disalahgunakan untuk menawarkan jasa seks.Kepala Bagian Maksiat dan Perjudian (D7) Bukit Aman, Datuk Abdul Jalil Hassan mengatakan perempuan-perempuan itu dibawa masuk ke Malaysia secara ilegal dengan janji mereka akan dipekerjakan sebagai pelayan restoran dengan gaji lumayan."Semua wanita itu termasuk warga lokal dikurung dalam kamar sempit di hotel tersebut dan hanya keluar jika ada permintaan pelanggan.

Ada di antara mereka yang baru bekerja seminggu, ada yang sudah setahun tanpa menyadari mereka menjadi korban perdagangan manusia," kata Datuk Jalil seperti dikutip dari Antara, Kamis (31/10).Polisi juga menahan tiga lelaki diduga penjaga salon, 12 pekerja spa dan 55 pelanggan berusia 20 hingga 50 tahun untuk membantu pengu
sutan. Setiap pelanggan harus membayar antara 150 hingga 300 ringgit untuk mendapat layanan seks yang ditawarkan.

Sementara itu, seorang korban yang hanya ingin dikenali sebagai Lin (36) mengatakan ia datang dari Indonesia ke Malaysia setelah dijanjikan pekerjaan pelayan oleh rekan baiknya."Setelah sampai di sini, saya ditinggalkan dengan seorang lelaki dan dipaksa melakukan pekerjaan ini," katanya."Sepanjang tujuh hari bekerja, saya dipaksa melayani dua atau tiga lelaki dalam sehari," terangnya. Kasus tersebut diusut berdasar UU Anti Pemerdagangan Orang dan Anti Penyelundupan Migran 2007.
Share:

30 Oktober 2013

[Parah] Guru Agama Perkosa ABG 15 Tahun Hingga Hamil




Polisi menangkap Pein, guru agama yang memperkosa muridnya yang berusia 15 tahun hingga melahirkan di kawasan Kebon Singkong, Jakarta Timur. Polisi melakukan penangkapan pada Kamis sore.

"Kami sudah menangkap pelaku kemarin (Kamis) sore," kata Kasat Reskrim Polrestro Jakarta Timur AKBP M Sholeh saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat (25/10/2013).

Sholeh mengatakan, polisi melakukan penangkapan di rumahnya. "Saat ini, pelaku masih menjalani pemeriksaan," lanjut Sholeh.

Atas perbuatannya, kata Sholeh, pelaku diancam UU Perlindungan Anak Nomor 23 Tahun 2002 Pasal 81 dengan hukuman maksimal 15 tahun penjara.

"Tapi itu semua tergantung proses pemeriksaan yang kita lakukan saat ini," tandas Sholeh.

Guru agama itu memperkosa muridnya sejak Mei 2012 lalu. Bahkan, aksi bejat itu dilakukan saat bulan puasa, di balik mimbar musala yang tak jauh dari tempat tinggal keduanya.

Sampai akhirnya, korban hamil. Orangtua korban baru mengetahui anaknya hamil sebulan lalu. Orangtua langsung meminta tanggung jawab dari guru agama. Sang guru menyanggupi untuk menikahi, tapi sampai sekarang tak terealisasi sampai korban melahirkan.

Orangtua remaja itu akhirnya melaporkan kejadian tak bermoral tersebut kepada polisi.

Sumber liputan 6.

Bonus :
Hanya humoran :)
Share:

Caleg Dihajar Massa usai Mencuri Ponsel

Seorang calon anggota legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, dari Partai Persatuan Pembangunan ditangkap warga. Ia kepergok mencuri telepon seluler dan uang santri di asrama Pondok Pesantren Wonorejo, Jawa Timur, Ahad (27/10).


Pelaku diketahui bernama Rifa'i, caleg PPP asal Desa Kalipepe. Ia tertunduk malu saat petugas menggelandangnya ke Rumah Sakit Bhayangkara Lumajang akibat luka pukulan warga.

Rifa'i sempat mengelak mencuri, namun setelah digeledah akhirnya ia tak bisa mengelak. Massa yang emosi beramai-ramai menghajarnya. Beruntung, polisi berhasil menyelamatkan pelaku. Ia mengaku ponsel dan uang hasil curian akan digunakan untuk sosialisasi pencalegan.

berita dari sumber lain ,

Berdalih karena butuh uang, seorang calon anggota DPRD Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, mencuri uang dan tiga telefon genggam di sebuah pondok pesantren.

Aksi pelaku, Rf, warga Desa Kalipepe, Kecamatan Yosowilangun, Kabupaten Lumajang, itu dipergoki warga, Minggu, 27 Oktober 2013. Ia sempat dirawat di RS Bhayangkara Lumajang karena menderita luka pukulan sebelum diamankan ke Mapolres Lumajang.

Rf tepergok mencuri uang dan tiga telefon genggam di Ponpes Syarifudin, Wonorejo, saat para santri dan guru sedang melaksanakan salat berjamaah. Rf berpura-pura ikut salat.

“Saya mengambil uang dan handphone di salah satu kamar pengurus pondok lewat jendela, tapi keburu tepergok santri,” ungkapnya, Senin (28/10/2013).

Sebagai barang bukti, polisi menyita amplop berisi uang dan tiga telefon genggam dari calon anggota DPRD Dapil II Lumajang itu.

Maaf fot penjahatnya belum dapet.
sumber : metronews, okezone
Share:

Prestasi Anggota DPRD, Jadi Terdakwa karena Korupsi Duit Masjid

Anggota DPRD Kabupaten Bekasi, Teuku Ihsan Hinda, terancam hukuman 20 tahun penjara. Ia didakwa telah menyunat dana hibah untuk pembangunan Masjid Roudlotul Jannah di Perumahan Graha Cikarang, Desa Simpangan, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi.


Dana hibah untuk pembangunan masjid yang berasal dari APBD Kabupaten Bekasi tahun 2011-2012 itu nilainya Rp 1,25 miliar. Dari total dana sebesar itu, oleh terdakwa digasak Rp 625 juta dan uangnya masuk ke kantong pribadi.

"Akibat perbuatan itu terdakwa terancam hukuman maksimal 20 tahun penjara," kata jaksa penuntut umum (JPU) Evan Satriya SH pada persidangan dengan agenda pembacaan surat dakwaan di Pengadilan Tipikor Bandung, Selasa (29/10/2013).

Evan mengatakan, terdakwa akan dijerat dengan dakwaan Primair pasal 2 ayat (1) juncto pasal 18 Undang-undang Nomor 31 tahun 1999. Dan dakwaan subsidair pasal 3 juncto pasal 19, Undang-undang Nomor 31 tahun 1999 yang diubah dan ditambah Undang-undang Nomor 20 tahun 2001 tentang perubahan atas Undang-undang Nomor 31 tahun 1999 tentang tipikor juncto pasal 64 ayat (1) KUHP. Ancaman hukuman maksimal kedua pasal itu adalah 20 tahun penjara.

Meski terancam hukuman berat, hingga kemarin, terdakwa hanya dikenai tahanan kota. Padahal para terdakwa kasus korupsi lainnya, kebanyakan ditahan di rumah tahanan (rutan).

Terkait hal ini Ketua Majelis Hakim, Djoko Indiarto SH seusai persidangan mengatakan, pihaknya tidak mempersoalkan status tahanan kota bagi terdakwa Hinda. Status tahanan kota itu kata Djoko, sudah ditetapkan sejak penuntutan di Kejari Cikarang.

"Majelis hakim hanya meneruskan perkara. Tapi kalau yang bersangkutan menyulitkan persidangan, misalnya jalan-jalan ke mana gitu, tentu kami akan mengambil kebijakan lain, termasuk penahanan," kata Djoko.

Hinda, anggota Komisi A DPRD Kabupaten Bekasi ini didakwa melakukan tindak pidana korupsi dana pembangunan masjid pada bulan Oktober 2011. Saat itu sejumlah warga Perumahan Graha Cikarang, Kecamatan Cikarang Utara mengajukan proposal bantuan dana hibah untuk pembangunan Masjid Raudlotul Jannah.

Proposal tersebut dibawa oleh Hinda dan akhirnya disetujui Pemkab Bekasi. Pencairan tahap pertama pada bulan Oktober 2011 sebesar Rp 400 juta. Pencairan tahap kedua bulan Desember 2011 sebesar Rp 500 juta dan pencairan tahap ketiga bulan Februari 2012 sebesar Rp 350 juta.

Dalam realisasi, penggunaan dana hibah tersebut diduga telah dipotong oleh tersangka Hinda sebesar Rp 625 juta dengan dalih untuk biaya pengurusan pencairan dana tersebut.

 http://www.tribunnews.com/metropolitan/2013/10/30/wakil-rakyat-di-bekasi-jadi-terdakwa-karena-korupsi-duit-masjid


Korupsi Dana Bansos Masjid, Politisi Demokrat Didakwa 20 Tahun Penjara
Tersangka kasus korupsi dana hibah Masjid Roudlotul Jannah, Teuku Ihsan Hinda akhirnya menjalani sidang perdananya di ruangan II Pengadilan Tipikor, Bandung, Selasa (29/10).

Teuku Ihsan yang juga anggota Komisi A DPRD Kabupaten Bekasi dari Fraksi Demokrat didakwa atas tuduhan pemotongan dana hibah hingga Rp 600 juta dari total Rp 1,5 miliar. Dana hibah untuk pembangunan masjid yang berlokasi di Desa Simpangan, Cikarang Utara tersebut dikucurkan lewat dua APBD, tahun 2011 dan 2012.

"Sesuai dengan perbuatan terdakwa yang melakukan potongan terhadap dana bantuan sosial, terdakwa terancam hukuman maksimal 20 tahun penjara," kata Hakim Ketua Djoko Indiarto saat persidangan.

Teuku Ihsan Hinda dijerat primer pasal 2 ayat 1 UU RI No 31 tahun 1999 tentang Pemberantasan Tipikor sebagaimana telah diubah dan ditambah UU RI 20/2001 perubahan atas UU.31/1999 tentang Tipikor Jo Pasal 64 ayat (1).

Atas dakwaan itu, Teuku Ihsan pun bermaksud mengajukan eksepsi. Sementara terkait status tahanan kota terdakwa, menurut Djoko Indiarto, tak perlu dipermasalahkan karena hal itu sudah ditetapkan sejak penuntutan di Kejari.

"Hakim nerusin aja, kalau menyulitkan persidangan akan ada kebijkan dari saya selaku ketua majelis hakim. Misalnya terdakwa beralasan sakit tanpa surat keterangan sakit, atau terdakwa melakukan jalan-jalan ke luar negeri, maka akan saya keluarkan kebijakan selaku ketua majelis hakim perkara ini," terang Djoko usai persidangan.

Sebelumnya pada (29/8) lalu, politisi Partai Demokrat ini ditahan Kejari Cikarang di Lapas Bulakkapal, Bekasi Timur. Namun, status tahanan wakil rakyat dua periode ini berubah menjadi tahanan kota dengan alasan kesehatannya.

Teuku Ihsan dituntut atas dugaan korupsi dana pembangunan masjid pada bulan Oktober 2011. Berawal ketika warga Perumahan Graha Cikarang,Kecamatan Cikarang Utara mengajukan proposal bantuan dana hibah untuk pembangunan Masjid Raudlotul Jannah. Proposal tersebut dibawa oleh Ihsan Hinda, dan akhirnya disetujui Pemkab Bekasi. Pencairan tahap pertama bulan Oktober 2011 sebesar Rp 400 juta. Pencairan tahap kedua bulan Desember 2011 sebesar Rp 500 juta dan pencairan tahap ketiga bulan Februari 2012 sebesar Rp 350 juta.

Dalam realisasi, penggunaan dana hibah tersebut diduga telah dipotong oleh terdakwa Ihsan Hinda sebesar Rp 600 juta dengan dalih sebagai pengurusan pencairan dana.
Share:

Minta Upah Rp 3 Juta, Buruh Blokir Jalur Pantura & Siap Mogok Makan

Ratusan buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Semarang melakukan aksi blokir pantura, sebagai bentuk perjuangan menolak upah murah. Mereka menuntut Gubernur Jawa Tengah menyetujui upah Rp 3 juta per bulan untuk buruh.

Pemblokiran jalan dimulai pukul 09.50 WIB, puluhan motor dan truk yang mengangkut buruh datang dari arah Barat berhenti di pantura di Jalan Siliwangi tepatnya di depan Pengadilan Negeri (PN) Semarang. Mereka kemudian membunyikan klakson dan mulai berorasi..


"Kita tolak upah murah. Gubernur harus setuju dengan upah Rp 3 juta," kata koordinator aksi, Somad, Rabu (30/10/2013).

Sebanyak 178 personel polisi disiagakan di lokasi dan di ujung tol untuk mengawal jalannya aksi. Dalam aksi tersebut, hampir seluruh badan jalan tertutup, namun petugas kepolisian menertibkan agar sedikit membuka jalan sehingga truk masih bisa melintas.

Kapolsek Semarang Barat Kompol Yani Permana mengatakan pihaknya memberi waktu kepada buruh untuk berorasi di pantura agar tidak bersitegang. "Kami biarkan dulu orasi di sini, yang penting mobil masih bisa lewat," pungkas Yani.

Rencananya, buruh akan menggelar aksi dengan massa yang lebih banyak di depan Balaikota Semarang dan dilanjutkan ke depan gedung Gubernur Jawa Tengah. Massa dari berbagai daerah di Jateng akan berkumpul dan berunjuk rasa.

"Kita akan kumpul di Tugu Muda untuk bertemu rekan-rekan dari timur, nanti kita Walikota dulu!" teriak Somad.

Meski hanya berlangsung sekitar 20 menit, aksi blokir pantura tersebut sempat membuat kemacetan cukup panjang. Kendaraan yang melintas hanya mendapat sedikit ruang untuk melewati kerumunan buruh yang berorasi.


Buruh Jateng Naikkan Tuntutan Jadi Rp5 Juta

Kalangan buruh menaikkan tuntutan upah minimum kabupaten/kota (UMK) 2014 menjadi Rp5 juta per bulan, dari sebelumnya Rp3 juta per bulan.

Tuntutan itu disampaikan dalam demonstrasi puluhan buruh di Kantor Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Kependudukan (Disnaketransduk) Jateng, Jl Pahlawan, Kota Semarang, Kamis (17/10/2013).

Aksi unjuk rasa tersebut diikuti puluhan buruh yang berasal dari sejumlah serikat pekerja, antara lain Aliansi Gerakan Buruh Berjuang (Gerbang) Jateng, Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI), dan Serikat Pekerja Nasional (SPN).

Para buruh kemudian diterima oleh Pelaksana tugas (Plt) Kepala Disnaketransduk Jateng, Wika Bintang di aula lantai IV.

Koordinator Umum Aliansi Gerbang, Nanang Setyono, mengatakan pihaknya menaikkan tuntutan UMK 2014 menjadi Rp5 juta per bulan, menjawab tantangan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo.

”Ganjar Pranowo menantang kami jangan hanya menuntut UMK Rp3 juta, tapi Rp5 juta. Untuk itu kami minta UMK 2014 senilai Rp5 juta per bulan,” katanya.

Dia meminta kepada Plt Kepala Disnaketransduk Jateng, Wika Bintang supaya bisa memenuhi permintaan Gubernur Jateng itu.

”Pokoke kami minta UMK 2014 senilai Rp5 juta per bulan,” tandasnya.

Sebelumnya, buruh dari Perwakilan Daerah Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (Perda KSPI) Jateng, menuntut Gubernur Ganjar Pranowo menetapkan UMK 2014 rata-rata Rp3 juta.

Tuntutan ini disampaikan Perda KSPI pada demonstrasi yang diikuti ratusan orang di depan Kantor Gubernur Jateng Jl Pahlawan, Kota Semarang, Minggu (15/9).

Nanang menambahkan bila tuntutan tidak dipenuhi, akan menggelar demonstrasi dengan mengerahkan sekitar 10.000 buruh dari seluruh Jateng.

”Para butuh juga akan menggelar aksi mogok makan,” imbuhnya.

Dia juga menolak keluarnya Instruksi Presiden (Inpres) No. 9/2013 yang mengatur penetapan UMK berdasarkan produktifitas pekerja/buruh.

”Sejak awal buruh menolak Inpres ini, karena merugikan buruh,” tukas Nanang.

Aktivis Gerbang, Prabowo Luh Santoso berharap Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo berpihak kepada kaum buruh. ”Sekitar 15 juta buruh Jateng memilih Ganjar pada Pilgub Jateng 2013,” tandas dia.

Menanggapi tuntutan itu, Plt Kepala Disnaketransduk Jateng, Wika Bintang, tidak bisa menjanjikan, karena posisi pemerintah berada di tengah buruh dan pengusaha.

”Penetapan UMK tidak mudah, penuh dengan perhitungan. Pemerintah ingin membahagiankan semua pihak, buruh dan pengusaha,” ujar dia.

Jawaban itu tidak memuaskan buruh, sehingga jalannya pertemuan berlangsung tegang, karena tidak ada titik temu, para buruh ke luar meninggalkan ruang pertemuan.

Sambil berjalan buruh mengumbar caci makian kepada Plt Kepala Disnaketransduk Jateng, Wika Bintang. ”Bu Wika tidak tegas, pengecut,” teriak buruh.

sumber : detik dan solopos
Share:

Foto Lucu Jokowi Kejar Pelari Kenya Saat Lomba lari Marathon







Singkat cerita,
Jokowi yang mengenakan kaus merah, celana olahraga pendek warna hitam, dan sepatu kasual yang biasa digunakan untuk blusukan sebenarnya telah memanggil Tum saat berpapasan dengannya. "Steven, Steven," teriak Jokowi. Namun, pelari berkepala plontos tersebut tidak menyadarinya hingga Jokowi mengejar dan menepuk pundaknya.

Momen itu rupanya menarik perhatian penonton. Hampir semua orang yang menyaksikannya tertawa, termasuk Roy Suryo yang tertawa sambil menunjuk ke arah Jokowi dan Tum. Demikian pula Marie dan Gita, mereka tertawa terbahak-bahak. Jokowi juga tertawa.

Setelah beberapa meter berlari, Jokowi berhasil mendekati Tum. Tum yang tampak lelah pun berbalik dan merunduk agar Jokowi bisa mengalungkan tanda pemenang. Seusai kejadian itu, Jokowi kembali ke tempat semula dengan cara berlari.
Share:

Ini Dia Tank Produksi Pertama Indonesia

PT Pindad (Persero) siap meluncurkan tank asli buatan Indonesia yang pertama ke publik. Tank ini sekarang masuk ke fase pematangan model prototype atau purwarupa tank tipe medium di pusat pengembangan.

Tampilan body terlihat mirip panser Anoa 6X6. Kepala Departemen Humas dan Hukum PT Pindad Tuning Rudiyanti menjelaskan medium tank karya Pindad ini memang masih perlu penyempurnaan.


"Nah, kalau tank itu kita mulai dari kelas medium. Sekarang untuk tank baru masuk di litbang. Secara fisik iya sudah jadi tapi kalau teknis baru setengahnya. Ini bisa dilihat di Pindad. Ini benar-benar karya Pindad," ucap Tuning kepada detikFinance Rabu (30/10/2013).

Tank ini merupakan loncatan dari pengembangan panser Anoa dan kendaraan taktis Komodo. Ketika prototype tank bernama SBS ini tuntas, produsen senjata dan kendaraan tempur pelat merah ini siap melanjutkan ke proses sertifikasi di Kementerian Pertahanan.

"Nanti kalau sudah jadi prototype diajukan sertifikasi baru diproduksi," jelasnya.

Tank produksi bangsa Indonesia ini, bisa disejajarkan dengan tank kelas medium seperti Marder. Selain mengembangkan tank sendiri, Pindad juga ikut membantu Kementerian Pertahanan Indonesia bersama Turki mengembangkan medium tank.
Share:

Ternyata Mantan Pacar Yang Sebar Foto Syur Polwan Sespri Kapolda Lampung




 http://a.disquscdn.com/uploads/mediaembed/images/675/3237/original.jpg
Berita sebelumnya baca disini, langsung saja ini berita tentang si pengunggah foto. yang mau lihat foto aslinya no sensor silahkan masuk kesini [bugil].

Polisi menangkap mantan pacar Sekretaris Pribadi (Sespri) Kapolda Lampung. Penangkapan dilakukan karena pria tersebut diduga sebagai pengunggah foto sang Polwan yang tengah berpose telanjang. Motif diduga terkait dendam. Namun, dendam apa yang menyulut si mantan hingga nekat mengumbar foto Polwan berkulit putih itu?

Penyidik Bidang Propam Polda Lampung yang enggan disebutkan namanya mengatakan dendam sang pacar tersebut bermula dari cemburu terhadap temuan di handphone seluler sang Polwan.

"Dia menemukan ada sms-sms mesra dia dengan seseorang," kata petugas tersebut saat berbincang dengan detikcom, Selasa (30/10/2013).

Namun dia tidak mengungkap antar siapa sms mesra yang dilakukan sang Polwan. "Ya pokoknya dengan polisi lah," dia menjawab singkat.

Mengetahui itu, si pemuda beberapa kali mengancam mantan pacarnya itu menjauhi pria yang ada di sms tersebut. "Kalau tidak dituruti dia sebar foto si perempuan," katanya.

Karena tidak menuruti kemauan, pelaku akhirnya nekat mengunggah foto-foto bugil Polwan yang sudah 5 tahun mendampingi beberapa Kapolda di Lampung itu.

Sekurangnya ada 3 foto syur staf Sespri itu yang beredar di dunia maya. Foto-foto itu kemungkinan diambil sendiri oleh polwan tersebut dengan kamera telepon genggamnya.

Tidak ada siapa-siapa selain perempuan itu sendiri di dalam foto yang beredar. Salah satu foto terlihat seragam dinas kepolisian yang tergantung di lemari kamarnya.


sumber detik
Share:

29 Oktober 2013

Satu Akun Untuk Seluruh Google, Ada Apa Ini????


Perubahan apalagi ini ya??
efeknya apalagi ini??
Bahaya tidak untuk yang punya anyak akun google???
haddeuh gawat ini.

Share:

Ini Foto Bugil Diduga Polwan (Sespri) Kapolda Lampung




Ini beritanya :
Foto bugil mirip Sekretaris Pribadi (Sespri) Kapolda Lampung berinisial RS beredar di jejaring sosial Facebook. Foto tersebut diduga diambil sendiri oleh RS.

Berdasarkan pantauan Metrotvnews.com, ada tiga foto yang menampilkan tubuh perempuan itu. Tidak ada seutas benang pun yang menempel di tubuhnya. Sang model memiliki perawakan sintal dengan rambut sebahu dan kulit putih.

Bila diamati, foto-foto tersebut tampak diambil sengaja oleh sang model menggunakan telepon genggam. Hal itu terlihat dengan pose yang ditampilkan.

Perempuan dalam foto itu tampak menggenggam handphone berbalut karet pengaman yang dia jepretkan melalui cermin. Sementara dua foto lainnya terlihat dalam posisi berbaring di atas ranjang di dalam sebuah ruangan.

Di salah satu foto yang diambil melalui cermin, di belakang sang model, terlihat seragam dinas kepolisian yang tergantung.

Tidak begitu jelas pangkat yang terlihat, antara Brigadir Satu atau Brigadir. Begitu pula dengan lambang satuan Polda wilayah tidak terlihat.

Kabar beredar menyebutkan bahwa perempuan dalam foto itu diduga adalah Polwan dari Polda Lampung berinisial RS. Dia berdinas sebagai Sekretaris Pribadi (Sespri) Kapolda Lampung Brigjen Heru Winarko.

Foto-foto tersebut mulanya tersebar di jejaring sosial. Namun saat ini, foto-foto itu sudah tidak tampak lagi di akun Facebook itu.

Foto Perempuan Syur adalah Polwan Sespri Kapolda Lampung

Kapolda Lampung Brigjen Polisi Heru Winarko membenarkan foto perempuan bugil adalah Sesprinya. Hingga saat ini Bidang Propam Polda Lampung masih mendalami kasus tersebut.

"Itu lagi diproses penyelidikan. Kami juga baru tahunya kemarin. Langsung kami proses di Bid Propam Polda Lampung," kata Heru usai prosesi Serah Terima Jabatan Kapolri, di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Selasa (29/10/2013).

Untuk saat ini Polwan tersebut dalam status dibebastugaskan, terhitung sejak merebaknya peredaran foto seronok sejak tadi malam. "Kan ada prosedurnya, jelas itu," kata Heru.

Disinggung mengenai satuan tugas sang Polwan, Heru membenarkan bila foto perempuan bugil itu bertugas sebagai Sespri Polda Lampung. "Sudah lima tahun. Jadi, saya datang (menjabat Kapolda) sudah jadi Sespri," jawab Heru.

sumber berita detik dan metro. 
sumber foto dari media cetak
Share:

Staf Garuda Yana Novia (20) Ditampar Saat Umumkan Delay

Yana Novia (20) staf maskapai Garuda Indonesia di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II di Pekanbaru ditampar penumpang bernama Azlaini Agus. Tak terima ditampar, Yana melapor ke Mapolsek Bukit Raya.

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 08.00 WIB, Senin (28/10/2013) pagi tadi. Saat itu Azlaini diketahui akan berangkat ke Bandara Kuala Namu, Sumut menggunakan pesawat Garuda GA 227 dengan jam keberangkatan pukul 07.45 WIB.

Namun keberangkatan harus tertunda, karena pilot meminta kepastian soal cuaca terkait aktifnya Gunung Sinabung. Saat itu seluruh penumpang berangkat menuju bus yang mengantar ke pesawat.

Yana mendapat tugas untuk menyampaikan kepada seluruh penumpang soal keterlambatan keberangkatan. "Waktu kejadian posisi Yana berada di depan pintu masuk bus, saat itulah penumpang kami bernama Azlaini Agus menamparnya. Kayak menampar sambil mencakar, soalnya ada bekas goresan di wajahnya staf kami," kata Kepala Stasiun Garuda di Pekanbaru, Irawan kepada detikcom.

Perlakuan kasar yang dilakukan Azlaini akhirnya dilaporkan ke Polsek Bukit Raya, Pekanbaru.

"Benar kita menerima laporan dari staf Garuda terkait dugaan penamparan itu," kata Kapolsek Bukit Raya, Kompol HM Sembiring terpisah.

Saat dikonfirmasi Azlaini mengaku sedang rapat. "SMS saja," kata dia meminta detikcom mengajukan pertanyaan melalui pesan singkat.

Foto Aktris nya :
 Korban :

Yana, staf maskapai Garuda Indonesia di Pekanbaru melaporkan penumpang berinisial AA. AA yang juga komisioner Ombudsman ini diduga melakukan penamparan saat hendak terbang dari Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru.

"Yana diduga ditampar oleh penumpang bernama AA, Wakil Ketua Ombudsman," kata Kepala Stasiun Garuda Pekanbaru, Irawan Suryadi saat dihubungi detikcom, Senin (28/10/2013).

Penamparan ini terjadi ketika AA berada di lintasan bandara saat akan menaiki pesawat. Diduga AA kesal karena mendadak pihak maskapai mengumumkan penundaan keberangkatan ke Bandara Kuala Namu, Medan. "Penumpang ini merasa tidak sabar padahal penumpang lainnya tidak protes," ujar dia.

Pesawat yang sedianya berangkat pukul 07.45 WIB ditunda hingga pukul 08.20 WIB pagi tadi. "Kami harus tunda keberangkatan karena menunggu kepastian cuaca terkait aktifnya Gunung Sinabung," papar Irawan menjelaskan alasan penundaan keberangkatan.

Korban penamparan didampingi pihak maskapai kemudian melaporkan kasus ini ke Mapolsek Bukit Raya, Pekanbaru. "Sudah dibuatkan laporan. Korban juga sudah diminta keterangan," ujarnya

Bantah Menampar, Azlaini Agus Mengaku Marahi Staf Garuda
Komisioner Ombudsman, Azlaini Agus membantah menampar staf Garuda Indonesia bernama Yana Novia. Tapi Azlaini mengaku memarahi staf Garuda di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru.

"Laporan yang mengatakan bahwa saya melakukan kekerasan atau menampar atau sejenis itu, sama sekali tidak benar," kata Azlaini saat dihubungi detikcom, Senin (28/10/2013).

"Saya hanya memarahi semua petugas di bandara yang berseragam kuning coklat dengan slayer kuning garis-garis yang mengurus proses boarding di bandara," kata Azlaini yang juga dosen Fakultas Hukum Universitas Islam Riau.

Azlaini mengaku mengira staf yang dimarahi adalah petugas Gapura Angkasa. "Saya juga tidak terlalu tahu apa beda antara Angkasa Pura sebagai pengelola bandara dengan yang namanya Gapura Angkasa," katanya.

Sebelumnya Kepala Stasiun Garuda di Pekanbaru, Irawan menegaskan telah terjadi penamparan terhadap stafnya. Pihak maskapai di Bandara SSK II juga mengantongi bukti penamparan berupa foto.

Dalam foto yang didapatkan detikcom, terdapat guratan merah bekas tamparan di pipi hingga leher kanan bawah korban. Kasus ini masih diselidiki Polsek Bukit Raya, Pekanbaru.

sumber : detik ..com
Share:

Hujan es guyur Pondok Pinang Jakarta, Warga Heboh




Warga Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, dihebohkan dengan hujan es yang turun siang ini. Hujan es ini juga menciptakan suara gemuruh saat menghantam atap rumah.

Pantauan merdeka.com, Selasa (29/10), hujan es turun dekat Perumahan Pinang Residence. Hujan turun sangat deras dengan disertai angin kencang. Beberapa atap rumah sempat terangkat.

Para pengendara dan warga yang penasaran memungut butiran-butiran kecil itu. Salah seorang warga mengaku merasakan sakit ketika tubuhnya terkena air. Dia terkejut ketika melihat ada butiran kecil berwarna putih bening.

"Sakit kena badan, makanya saya nepi," kata warga tersebut. Saat ini terlihat butiran es batu berserakan di jalan.

Pengendara motor juga memilih menepi karena hujan turun semakin deras disertai petir yang menggelegar. Meski begitu, hal ini tidak berdampak pada lalu lintas.

http://www.merdeka.com/peristiwa/hujan-es-guyur-pondok-pinang-warga-heboh.html
Share:

Forum Buruh Tawar Upah ke Jokowi Rp 2.767.320

Forum buruh DKI Jakarta akan kembali menggelar aksi demo besar-besaran dalam rangka menuntut kenaikan upah buruh sebesar Rp 3,7 juta di depan kantor Gubernur dan DPRD DKI Jakarta hari ini. Agenda aksi pada Selasa, 29 Oktober 2013, forum juga berencana bernegosiasi dengan pihak Gubernur DKI Joko Widodo.


“Hari ini aksi prakondisi mogok nasional akan dilakukan di kantor Gubernur dan DPRD DKI Jakarta. Kami menuntut komitmen Wakil Gubernur untuk merealisasikan tuntutan buruh kenaikan upah sebesar Rp 3,7 juta. Ini sesuai dengan janji Ahok (Basuki Tjahaja Purnama) bahwa upah layak di DKI Jakarta adalah Rp 4 juta,” ujar Ketua Forum Buruh DKI Muhamad Toha siaran persnya, Selasa, 29 Oktober 2013.

Namun, kata Toha, bila tuntutan buruh ini dianggap berat, pihaknya siap bernegoisasi dengan dasar Komponen Standar Kebutuhan Hidup Layak (KHL) Rp 2.767.320. KHL tersebut masih ditambah inflasi, pertumbuhan ekonomi, dan produktifitas. Menurut Toha, aksi ini juga dilangsungkan di daerah-daerah lain seperti Bekasi, Purwakarta, dan Jember.

Gubernur Joko Widodo telah memberikan tanggapan dengan mengatakan buruh rasional dalam menuntut kenaikan Upah Minimun Provinsi (UMP). Saat ini UMP DKI besarannya Rp 2,2 juta, sementara itu buruh menuntut upah tahun depan menjadi Rp 3,7 juta.

Meski begitu, Jokowi mengaku menyerahkan urusan KHL ke Dewan Pengupahan yang di dalamnya ada unsur buruh dan pengusaha. KHL inilah yang menjadi penentuan UMP.
Dewan Pengupahan sudah memutuskan KHL 2013 sebesar Rp 2,299 juta, naik dari tahun lalu sebesar Rp 1,9 juta.


http://www.tempo.co/read/news/2013/10/29/214525442/Forum-Buruh-Tawar-Upah-ke-Jokowi-Rp-2767320
Share:

28 Oktober 2013

[Ngakak] Demo Buruh Bubar Setelah Diberi Nasi Bungkus

Demo buruh di Lampung bubar dengan tertib setelah diberi nasi bungkus dari Wali Kota Bandar Lampung Herman HN, Senin (28/10/2013).

Sebelumnya, di depan kantor Wali Kota Bandar Lampung, ratusan buruh yang tergabung dalam Gerakan Rakyat Lampung (GRL) memaksa masuk untuk bertemu dengan Wali Kota.


"Kami ingin bertemu dengan Pak Wali Kota, dan kami ingin penerimaan kami tidak hanya perwakilan saja, tapi semua peserta aksi harus masuk bertemu dengan Wali Kota," kata salah satu pemandu aksi.

Ratusan buruh akhirnya diterima di ruang pertemuan oleh Herman HN. Satu per satu perwakilan menyampaikan aspirasinya. Salah satu aspirasi yang disampaikan adalah menuntut penyamaan standar upah layak sebesar Rp 3,7 juta.

"Angka tersebut sudah kami perhitungkan, sesuai dengan yang termaktub dalam 86 komponen survei KHL secara nasional," kata koordinator lapangan aksi GRL, Dedi Kurniawan.

Selain itu, mereka pun menuntut pencabutan sistem kontrak, seperti yang masih berlaku di PT PLN Wilayah Lampung. Dalam sistem kontrak tersebut, karyawan lepas PLN hanya menerima gaji Rp 700.000 per bulan.

Sementara itu, Wali Kota Bandar Lampung menyatakan keberatan untuk memenuhi permintaan upah buruh sebesar Rp 3,7 juta per bulan. "Kalau hanya Rp 1,5 juta saja mungkin saya bisa perjuangkan, tapi kalau Rp 3,7 juta disamakan dengan upah buruh di Jakarta, tentu sulit untuk dipenuhi," kata dia.

Herman meminta buruh mengajukan permintaan secara proporsional di masing-masing daerah, yang mana standar upah yang diajukan mampu dipenuhi pihak perusahaan.

"Tentu adik-adik tidak ingin perusahaan tempatnya bekerja tutup gara-gara tak sanggup memenuhi standar gaji yang diminta. Kalau perusahaan pada tutup, adik-adik juga yang rugi karena jadi pengangguran," ujar Herman.

 http://regional.kompas.com/read/2013/10/28/1403568/Demo.Buruh.Bubar.Setelah.Diberi.Nasi.Bungkus
Share:

Tahun Depan Pengusaha Hanya Terima Sarjana, Imbas Buruh Tuntut Gaji 3.7 Juta

Para serikat buruh terus menuntut kenaikan upah minimum provinsi (UMP) tahun depan sedikitnya 50% atau mencapai Rp 3,7 juta per bulan. Kalangan pengusaha mengancam akan hanya menerima lulusan sarjana (S-1) saja.

"Bagi kami kalau itu sampai terjadi, ya silahkan, tapi jangan heran kita tahun depan hanya cari yang lulusan S-1 (sarjana)," kata Wakil Ketua Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) Tutum Rahanta di Gedung KADIN Indonesia, Kuningan, Jakarta, Kamis (24/10/2013).

Tutum mengatakan tuntutan gaji yang diminta para buruh tahun depan setara dengan gaji pekerja level sarjana. Tahun ini saja pengusaha di Jakarta dengan kenaikan UMP dari Rp 1,5 juta menjadi Rp 2,2 juta sudah merasa berat termasuk sektor usaha ritel.

"Ya gaji segitu (Rp 3,7 juta) sama dengan sarjana, jadi buat apa kita cari pekerja yang lulusan SD, SMP atau SMA, kalau yang sarjana saja gajinya segitu. Sarjana yang butuh pekerjaan juga banyak," tegas Tutum.

Ia mengakui permintaan para buruh mendesak kenaikan upah di atas 50% merupakan hak mereka. Namun jika hal itu terjadi maka yang akan rugi adalah kalangan buruh.

"Pengusaha tidak mengharamkan upah naik, tapi kan ada aturan dan batasannya, jika nggak sanggup bayar, sementara harga produknya mahal, tutup saja, mending beli barang impor saja, lalu jual sendiri, jadi pedagang saja kita," ungkapnya.

Menurutnya kenaikan upah yang diminta para buruh tidak akan ada habisnya. Kalangan pengusaha akan menyikapinya dengan menaikkan harga barang karena biaya produksi naik akibat biaya upah melonjak.

"Harga barang-barang naik, buruhnya nggak cukup lagi penghasilannya, nuntut lagi upah tinggi, ini nggak ada habis-habisnya," tegas Tutum.

sumber :
http://finance.detik.com/read/2013/10/24/194757/2394936/1036/pengusaha-ancam-hanya-terima-sarjana-jika-buruh-minta-upah-rp-37-juta
Share:

[Heboh] Siswi Pesantren di Sumenep Bikin Video Mesum




Warga Sumenep digegerkan merebaknya video mesum, yang diduga diperankan siswa pesantren ternama di Sumenep. Kedua pelakunya, diduga dari Kecamatan Guluk-Guluk dan Kecamatan Pragaan.

Saat beraksi, dalam video berdurasi 4,20 detik itu, pelaku mengenakan seragam batik serta rok warna putih ciri khas SMA di pesantren itu. Video mesum itu, sekarang juga beredar luas di facebook, twiter bahkan di laman porno.

Lokasi syuting diduga di sebuah rumah di Desa Rombiye Timur, Kecamatan Ganding. Pasalnya, bangunan berikut perabotan rumah tangga yang terekam dalam video itu banyak dikenal masyarakat setempat.

"Tak heran, kalau di desa ini video itu menjadi pembicaraan warga. Pasalnya rumah yang dijadikan tempat mesum, memang terdapat di desa ini,'' papar Jumali (30), warga Desa Rombiya Timur, Minggu (28/10/2013).

Kepala Desa Rombiya Timur Nayyah mengaku, masih belum mengetahui soal video mesum itu namun pihaknya berjanji akan menelusuri tempat tersebut. "Kami masih menelusuri kebenaran video itu, jadi kami masih belum bisa berkomentar apapun," tandas Nayyah.

Ketua PC NU Sumenep KH. Panji Taufiq mengaku, masih belum tahu video porno tersebut. Namun walaupun demikian, pihaknya mengaku kecewa dengan kasus yang tidak saja mencoreng nama baik pesantren, tetapi juga pendidikan Islam.

"Tapi saya belum tahu itu, nanti cari informasi lebih lanjut," ujar KH Panji singkat.

Sumber : 
http://www.tribunnews.com/regional/2013/10/28/heboh-siswi-pesantren-di-sumenep-bikin-video-mesum
Share:

Tiru Goyang 'Caesar', Siswa SD Joget dan Buka Resleting di Kelas

Gara-gara maraknya tayangan goyang 'caesar' di televisi, sejumlah siswa sekolah dasar di Bandar lampung mempraktikkan goyangan itu sambil membuka resleting di depan kelas.


Ipah (31) bukan nama sebenarnya, salah satu orang tua siswi SD Negeri, di Kemiling, Bandarlampung, Minggu (27/10/2013) mengaku kaget ketika anaknya bercerita tentang prilaku teman lelaki sebaya anaknya berjoget goyangan itu sambil membuka resleting celana.

"Anak saya juga bercerita teman-teman perempuannya menjerit sambil menutup mata ketika teman-teman lelakinya mempraktekan goyangan yang sedang marak di televisi," ujar dia.

Ipah juga mengaku kebingungan menjawab pertanyaan anak perempuannya yang masih berusia delapan tahun. "Dia bertanya, ibu,ibu, teman saya buka resleting pas bilang 'buka titik jos'," kata Ipah mengulang pertanyaan polos anaknya itu.

Namun dia tidak kekurangan akal menjelaskan makna kalimat tersebut. "Maksudnya, kalimat itu, buka celana untuk disuntik sama dokter," tutur dia, mengulangi menjawab tertanyaan anak.

Setelah kejadian itu, Ipah dan sejumlah orang tua murid kerap memberi kontrol yang ketat kepada anak-anaknya saat mengikuti aktivitas belajar mengajar di sekolah.

Nuraini (39) orang tua siswa salah satu sekolah dasar negeri di Bandarlampung mengaku takut dengan tayangan hiburan yang menjurus ke arah negatif. Tayangan tersebut dapat mengubah prilaku anak.

"Saya jadi tidak berani meninggalkan anak saat belajar, khawatir dia akan mempraktekkan dengan teman lawan jenisnya," kata dia.

Nuraini berharap, pemerintah membatasi tayangan-tayangan yang dapat merusak prilaku anak. "Kami sebagai orang tua sudah betul-betul memperingati anak supaya tidak terjerumus, tapi bagaimana pun juga pengawasan kami sangat terbatas, tayangan yang tidak bertanggung jawab itu jauh lebih gencar daripada pengawasan kami sebagai orang tua," ujarnya.
Share:

Seperti Inikah Tampilan Windows 9 yang akan datang?

Ane belum lama nyoba windows 8.1 tapi udah ada kabar santer katanya windows 9 akan hadir 2014 atau mungkin 2015 dengan tampilan yang sedikit berbeda, lihat saja,


Dalam gambar konsep Windows 9 ini, pengguna nantinya hadir dalam desain baru yang lebih datar baik untuk PC ataupun tampilan Metro UI nantinya. Selain itu, tampilan ikon menu pada dekstop serta menu bar-nya akan hadir dalam bentuk yang lebih besar.


Di Samping itu, juga terdapat perubahan tampilan Explorer dan juga pada tampilan tiles pada konsep Windows 9 buatan Miguel ini.

Konsep tampilan desktop Windows 9 ini bukan berasal dari sumber resmi, melainkan dibuat oleh seseorang bernama Miguel Cruz. Berdasarkan konsep tampilan tersebut, Windows 9 ini datang dengan desain antarmuka desktop yang fresh dan benar-benar baru.


Tampilan Windows 9 ini dibuat dengan perpaduan antara Metro Style dengan tampilan desktop Windows konvensional yang menghasilkan rombakan tampilan yang ekstrem yang nyaman digunakan melalui perangkat dengan layar sentuh atau perangkat dengan mouse dan keyboard.


Taskbar Windows 9 ini dibuat lebih minimalis dan tombol Start yang menonjol. Tak hanya itu, Windows 9 ini menggunakan ikon-ikon berdesain flat sesuai dengan tren saat ini. Ikon-ikon tersebut memiliki ukurang yang lebih besar untuk memudahkan pengguna layar sentuh.

Start Screen juga didesain ulang yang dilengkapi dengan Live Tile baru yang lebih menarik dengan desain yang sejalan dengan tampilan desktopnya. Akses ke Library atau menu pencarian dapat dilakukan dengan mudah hanya dengan sekali klik atau tap.

Terlepas dari konsep desain Windows 9 tersebut berasal dari Microsoft atau tidak, tampilan antarmuka seperti ini cukup menarik. Mungkin saja Microsoft tertarik untuk mengadopsi desain seperti konsep Windows 9 buatan Miguel Cruz ini.

Seperti yang dilansir dari Softpedia (25/10/2013), desain tampilan desktop sistem operasi Windows, termasuk Windows 9 ini diperkirakan akan mendapat perombakan oleh Microsoft secara besar-besaran.

Sumber, dari berbagai sumber di internet.
Share:

6 Tahun Menabung, Siswa SD Patungan Bangun Sekolah

Jember : Ratusan siswa SD Negeri di Jember, Jawa Timur membangun gedung sekolah dengan cara menyisihkan uang saku selama 6 tahun. Menunjukkan buruknya perhatian pemerintah meski dengan anggaran pendidikan yang mencapai 20% dari APBN.


Seperti tayanyan Liputan 6 Pagi SCTV Senin (28/10/2013), mereka membangun dengan biaya sendiri, gedung berlantai 2 berupa 2 ruang kelas dan 1ruang ibadah.

Bangunan SD Negeri Sumberjati 1, Kecamatan Silo, Jember tampak lebih megah dibanding sebelumnya. Siapa sangka bangunan merupakan hasil jerih payah para siswa selama 6 tahun, dengan menyisihkan uang saku dari muridnya.

Tidak tanggung-tanggung, uang yang terkumpul dari sumbangan para siswa ini bisa digunakan untuk membangun gedung berlantai 2, yang terdiri dari 2 ruang kelas dan sebuah musholla.

Setiap hari, seluruh siswa menyisihkan uang saku sebesar Rp 500 rupiah yang dikumpulkan pada ketua kelas masing-masing, selanjutnya koordinator siswa menyetor pada guru bendahara sekolah. Rata-rata, setiap hari uang yang terkumpul mencapai Rp 60 ribu hingga Rp 100 ribu.

Sebagai bentuk apresiasi atas jerih payah para siswa pada prasasti peresmian tertulis gedung sekolah itu merupakan persembahan para siswa sekolah tersebut. Langkah para siswa ini jelas patut diapresiasi. Namun yang jelas kewajiban untuk menyediakan fasilitas pendidikan yang memadai tetap ada di pundak pemerintah

http://news.liputan6.com/read/731314/video-6-tahun-menabung-siswa-sd-patungan-bangun-sekolah
Share:

Mulai Hari ini, jutaan buruh mulai mogok nasional selama enam hari

Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, jutaan buruh di 15 provinsi yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) mulai melakukan mogok nasional selama enam hari hingga 2 November 2013 mendatang menuntut kenaikan upah minimum.
Presiden KSPI Said Iqbal mengatakan, aksi ini akan diikuti sebanyak 3 juta buruh yang tersebar di 15 Provinsi, 50 kabupaten/kota yang berasal dari 9 Federasi Serikat Pekerja yang merupakan afiliasi KSPI.

"Aksi mogok dimulai 28 Oktober-2 November 2013. Waktu mulai pukul 08.00-18.00 WIB," ujarnya dalam siaran pers yang diterima merdeka.com, Senin (28/10).

Said menjelaskan, aksi mogok dilakukan di kawasan industri dan lingkungan sekitar pabrik, perkantoran, kantor gubernur dan bupati/wali kota.

Aksi kali ini akan diisi dengan orasi dan penyampaian pendapat terkait tuntutan KSPI berupa kenaikan upah 50 persen dan khusus DKI Rp 3,7 juta, jalankan jaminan kesehatan untuk seluruh rakyat tanpa terkecuali pada 1 Januari 2014, penghapusan outsourcing, termasuk di BUMN.

Buruh Karawang Minta UMK 2014 Rp 3,2 Juta

Sekitar 500 buruh yang tergabung dalam beberapa serikat pekerja seperti FSPEK KASBI, FSPS, FPPMI, FSPIB, FKI RTMM SPSI, dan FKKI sekitar 11.00 WIB mendatangi Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans).

Dalam demo tersebut, para pendemo desak Disnakertrans merespons tuntutan buruh yang memperjuangkan hak-haknya sertai menaikkan UMK 2014 menjadi Rp3,2 juta dari tahun 2013 yang ditetapkan Rp2.030.000 atau naik 50 persen.

Menurut ketua FPPMI, Daeng, buruh juga menuntut agar tidak ada perubahan dewan anggotan pengupahan Kabupaten Jarawang, karena ada pihak lain yang menginginkan untuk secepatnya diganti. “Kalau anggota dewan pengupahan tersebut diganti maka berurusan dengan kami termasuk Bupati dan Kepala Dinas,” ungkapnya.
Mereka juga meminta dilibatkannya satu orang perwakilan dari serikat pekerja yang tergabung dalam Aliansi Besar Karawang (ABK).

“Alasan kami menuntut upah menjadi Rp 3,2 juta, dampak dari kenaikan BBM serta merosortnya nilai tukar mata uang serta harga barang yang semakin melambung tinggi. Mengakibatkan daya beli masyarakat menurun. "Dengan kolektifitas dan kebersamaan mari wujudkan harapan buruh Karawang seperti halnya tahun sebelumnya dan akhirnya UMK bisa terlealisasi,” tutupnya.
Share:

27 Oktober 2013

Lowongan Kerja SMK Lampung, PT.CENTRAL PROTEINAPRIMA

Lowongan Kerja Lampung (LOKER)

Walk In interview

PT.CENTRAL PROTEINAPRIMA membutuhkan karyawan mnjdi tekhnisiuntuk penempatan ditulang bawang/kab.OKI (WM).

Untuk lulusan SMK atau STM jurusanteknik listrik atau teknik elektro, usia18-25 thn

Datang langsung ke SMK 2MEI B.lampung pukul 08.00 WIB dengan membawa lamaran lengkap & berpakaian rapih.

Semoga sukses.

Share:

Lepaskan Pengedar Sabu, Polsek Dituding Terima Suap

Kepala Polrestabes Makassar, Komisaris Besar (Kombes) Polisi Wisnu Sandjaja mencium dugaan suap dalam kasus dilepasnya seorang pengedar narkoba, Ani (40) oleh aparat Kepolisian Sektor Makassar. Oleh karena itu, Wisnu meminta Divisi Propam agar memeriksa aparat di Polsekta Makassar.

Ani, warga asrama TNI Barabaraya ditangkap oleh anggota Koramil 08 saat melintas di depan kantor Koramil 08 Makassar pada 12 Oktober 2013 lalu. Namun setelah diserahkan ke Polsekta Makassar, Ani malah dibebaskan dengan alasan tidak terbukti mengisap dan menjual sabu.


"Kasusnya sementara diselidiki Propam. Meski urine dan barang buktinya dinyatakan negatif, beredar informasi Polsekta Makassar menerima uang suap puluhan juta. Jika benar tidak terbukti negatif hasil urine dan barang bukti, kenapa polisi meminta imbalan kepada tersangka narkoba yang ditangkap oleh anggota Koramil," jelas Wisnu kepada Kompas.com, Minggu (27/10/2013).

Sebelumnya telah diberitakan, Ani ditangkap tentara saat melintas di depan Koramil 08 Makassar, Jalan Barabaraya pada 12 Oktober 2013 lalu sekitar pukul 16.00 Wita. Ani berupaya menghilangkan barang bukti sabu saat diamankan di pos penjagaan Markas Koramil. Namun aksi Ani terlihat oleh salah seorang anggota Koramil.

Setelah itu, Ani mengambil kembali sabu yang dilemparnya itu untuk ditelan. Namun aksi itu segera dicegah dua anggota Koramil, Serma M Amin dan Serma H Arifin. Sebagian sabu sudah tertelan, sedangkan sisanya berserakan di lantai. Tidak lama setelah itu, Ani kemudian diserahkan ke Polsekta Makassar berikut barang bukti setengah gram sabu. Ironisnya, beberapa hari kemudian, Ani malah dilepaskan oleh Polsekta Makassar dengan alasan tidak cukup bukti terlibat kasus narkoba.

"Ani saat diintrogasi di pos jaga, dia mengaku baru sudah memakai narkoba. Selain itu, Ani sudah menghilangkan barang bukti sabu dengan melemparnya ke selokan samping Markas Koramil. Nah, sisanya sebungkus berusaha ditelannya. Tapi kami berhasil mengamankannya. Kok bisa-bisanya Polsekta Makassar melepasnya, padahal kami sudah susah payah menangkapnya," kata Serma Amin.

"Selama penyelidikan, polisi juga tidak pernah berkoordinasi dengan kami yang melakukan penangkapan. Hingga akhirnya, Ani kami lihat dibebaskan polisi dan kembali berkeliaran," lanjut Serma Amin.

Pada Juli 2013 lalu, petugas Polsekta Makassar pernah menahan seorang anak di bawah umur berinisial DI terkait dugaan kepemilikan senjata tajam. DI diamankan saat tengah bermain di bekas lokasi perang kelompok. Kebetulan, ia sedang memunguti sejumlah anak panah ketika petugas polisi melintas. Anak itu kemudian dibebaskan dari tahanan setelah orangtuanya membayar uang jaminan Rp 1 juta. Belakangan, uang itu dikembalikan oleh oknum penyidik. Propam yang mengusut kasus itu menemukan dugaan pemerasan. Dua penyidik sudah dikenakan sanksi kode etik.

http://regional.kompas.com/read/2013/10/27/1101212/Lepaskan.Pengedar.Sabu.Polsekta.Makassar.Dituding.Terima.Suap
Share:

Gerakan Mahasiswa Pembebasan Menolak Sumpah Pemuda

Sekelompok mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Pembebasan melakukan unjuk rasa menolak sumpah pemuda di bawah Flyover Jl Urip Sumoharjo, Sabtu (26/10/2013). Kelompok demonstran ini dipimpin oleh Muh Hilal Sabili.

Para demonstran membentangkan spanduk yang bertuliskan Aksi Damai Tolak Sumpah Pemuda dan Ilusi Nasionalisme Raih Kebangkitan Hakiki Dengan Ideologi Islam Gema Pembebasan Kota Makassar.

Dalam orasinya, Muh Hilal menolak sumpah pemuda sebagai pengikat yang diserukan kepada rakyat Indonesia, khususnya para pemuda Islam.
Sumpah pemuda dan nasionalisme menurutnya ilusi yang dibangun oleh para penjajah kafir, beserta penguasa antek di Indonesia untuk mengalihkan perhatian umat dari permasalahan dan solusi kebangkitan yang hakiki.

Selain itu, ia juga meneriakkan bahwa kebangkitan pemuda dan solusi atas carut-marutnya permasalahan di Indonesia bukanlah dangan pesan kosong rutinitas Hari Sumpah Pemuda ataupun nasionalisme. (*)


 http://makassar.tribunnews.com/2013/10/26/gerakan-mahasiswa-pembebasan-menolak-sumpah-pemuda

Gerakan Mahasiswa Pembebasan atau disingkat Gema Pembebasan adalah sebuah organisasi mahasiswa ekstra kampus yang bergerak di kalangan mahasiswa untuk menjadikan Ideologi Islam sebagai arus utama pergerakan mahasiswa di Indonesia. Organisasi ini adalah bagian dari gerakan Hizbut Tahrir Indonesia. Dalam setiap kegiatannya selalu menyerukan untuk diterapkannya Islam secara menyeluruh dalam setiap aspek kehidupan, mengingat Islam (sebagaimana dipahami para aktivis organisasi ini) adalah sebuah ideologi pembebasan yang membebaskan manusia dari segala bentuk dominasi ideologi lain di luar Islam

Gema Pembebasan resmi dibentuk pada tanggal 28 Februari 2004 di Auditorium Pusat Studi Jepang Universitas Indonesia. Saat itu juga diresmikannya Website Gema Pembebasan dengan alamat http://www.gemapembebasan.or.id yang menjadi salah satu sarana publikasi opini dan ide-ide Gema Pembebasan
Share:

Kini, Warga Dapat Mengakses APBD DKI melalui Website

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo memenuhi janjinya untuk memublikasikan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah DKI Jakarta 2013. Mulai Kamis (28/2/2013), anggaran tersebut telah ditayangkan website www.jakarta.go.id.
Kepala Bidang Informasi Publik Dinas Komunikasi dan Informasi Masyarakat DKI Jakarta Eko Hariadi mengatakan, akses APBD DKI melalui website itu merupakan komitmen Pemprov DKI Jakarta dalam hal transparansi dan keterbukaan. "Dengan bisa diaksesnya APBD melalui website, masyarakat jadi bisa ikut mengawasi dan mengawal penggunaan anggaran," kata Eko di Balaikota Jakarta, Kamis (28/2/2013).

Informasi yang disampaikan dalam website tersebut terkait dengan anggaran secara makro dan program unggulan pemerintah Provinsi DKI Jakarta tahun anggaran 2013. Seluruh informasi mengenai APBD, seperti kode rekening serta jumlah anggaran yang dialokasikan untuk sebuah kegiatan terpampang, dalam website tersebut. Sementara itu, untuk poster yang akan ditempel disetiap kantor RW baru bisa direalisasikan pekan depan.

"Untuk poster masih memerlukan waktu satu pekan lagi karena pencetakanya lebih lama," ujarnya.

APBD DKI 2013 telah ditetapkan sebesar Rp 49,98 triliun dengan rincian aspek penerimaan yang terdiri atas pendapatan daerah sebesar Rp 41,53 triliun dan penerimaan pembiayaan sebesar Rp 8,45 triliun. Adapun aspek pengeluaran terdiri dari belanja daerah sebesar Rp 45,57 triliun dan pengeluaran pembiayaan Rp 4,4 triliun. "Seluruh anggaran untuk program unggulan Pemprov DKI Jakarta juga dapat diakses," kata Eko.
Pada tahun 2013, Pemprov DKI memiliki 20 program unggulan, antara lain pembangunan Kanal Banjir Timur (KBT), normalisasi sungai dan saluran drainase, serta penataan pembangunan situ, waduk, dan tanggul pengaman pantai. Pemprov DKI juga mengedepankan pembangunan flyover dan underpass; optimalisasi, perluasan, serta penambahan jaringan jalan dan missing link; pembangunan Terminal Bus Pulogebang; peningkatan pengelolaan bus transjakarta; pembangunan mass rapid transit (MRT); penataan trayek dan peremajaan angkutan umum berupa pengadaan bus sedang untuk peremajaan angkutan umum reguler; serta pelayanan kesehatan masyarakat melalui Kartu Jakarta Sehat (KJS).

Program unggulan lainnya adalah peningkatan pelayanan pendidikan melalui Kartu Jakarta Pintar (KJP), pembangunan rumah susun dan infrastrukturnya, penataan kampung dan kantong kumuh, pembangunan dan pengembangan ruang terbuka hijau (RTH), peningkatan pengelolaan air limbah domestik, dan pembangunan dan pengembangan lingkungan cagar budaya. Selanjutnya, peningkatan kapasitas dan kualitas pelayanan di tingkat kelurahan, peningkatan sarana dan prasarana komunikasi dan informatika, penataan pedagang kaki lima (PKL) di lima wilayah kota, dan peningkatan sarana-prasarana olahraga dan pemuda melalui pembangunan Stadion BMW.
Share:

26 Oktober 2013

Kalau Pemerintah Tanggap, Pengusaha Berani Gaji Buruh Rp 13 Juta/Bulan

Para pengusaha ritel mengaku berani membayar gaji bagi pekerjanya Rp 13 juta per bulan, namun ada syaratnya yang harus dipenuhi pemerintah.

"Buruh itu kalau mau minta gaji sama seperti di Singapura pun kami berani, di sana itu pekerjanya dibayar US$ 1.300 per bulan atau Rp 13 juta per bulan, kami bisa bayarnya," ujar Wakil Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) Tutum Rahanta ketika berbincang dengan detikFinance, Jumat (25/10/2013).

Tutum mengatakan tapi tentunya ada syarat yang harus dipenuhi terutama dari pemerintah. Yakni pelayanan, fasilitas infrastruktur dan lainnya harus bisa sama dengan Singapura.

"Tapi syaratnya pelayanan, fasilitas infrastruktur dan lainnya sama dengan Singapura, di sana perizinannya mudah tidak seperti di Indonesia banyak dan lama dan cost tinggi, infrastruktur jalan bagus, tidak seperti saat ini contoh Pantura, kalau nggak mau lebaran nggak diperbaiki, pelabuhannya seperti di Singapura juga bagus nggak kayak di Indonesia, tidak ada pungutan liar, listriknya walaupun mahal tapi kualitasnya bagus," jelasnya.

Tutum mengungkapkan seperti kondisi jalan yang tidak baik, pelabuhan tidak standar akibatnya ongkos distribusi dari suatu produk itu mencapai 17% padahal di negara ASIA hanya 7%.

"Belum lagi pungli (pungutan liar) saat distribusi barang banyak sekali membuat cost untuk transportasi mahal, di mana 15% dari ongkos distribusi adalah untuk bayar pungli," ujarnya.

"Kalau kualitas semua sama saja seperti Singapura, biaya produksi barang kami jauh lebih murah, ada efisiensi, produknya bisa bersaing dengan produk impor, jika itu terjadi bayar upah Rp 13 juta pun perbulan tidak jadi soal bagi pengusaha," tutupnya.

http://finance.detik.com/read/2013/10/25/082546/2395127/4/pengusaha-berani-gaji-buruh-rp-13-juta-bulan-ini-syaratnya

Ga bisa di pungkiri, alasan pengusaha memang ada benarnya. memang pemerintahan kita sudah perlu di reboisasi.
Share:

25 Oktober 2013

Tak Mampu Menahan Nafsu,Bocah 16 Tahun Remas Dada Seorang Gadis




ilustrasi
Gara-gara berbuat tak senonoh, YL (16) warga Desa Tempursari, Sidoharjo, Kabupaten Wonogiri harus meringkuk di tahanan Polres Wonogiri, Jawa Tengah. Remaja tanggung ini nekat menyentuh dada seorang gadis kenalannya.

YL nekat mencabuli Ira (17), bukan nama sebenarnya, warga Dusun Duren Kidul RT 01/ RW II Desa Duren Sidoharjo. Dia mencolek dan meremas buah dada korban sepulang kerja.

Kapolres Wonogiri, AKBP Tanti Septiyani, saat dikonfirmasi wartawan, di Mapolres Wonogiri Rabu (23/10) mengatakan, pelaku telah lama menyimpan perasaannya terhadap korban. Namun, YL tak berani mengungkapkannya.

Tak mampu menahan perasaannya, YL malah nekat mencolek dan meremas dada korban. Tindakan itu membuat korban berang dan malu.

Kasubbag Humas Polres Wonogiri, AKP Siti Aminah menambahkan saat pulang kerja korban merasa ada yang membuntuti. Tepat di perempatan jalan Dusun Tremes RT 01/ RW I Desa Tremes Sidoharjo, korban yang semakin curiga dengan seseorang di belakangnya berhenti.

"Saat itu korban melintas di perempatan jalan Dusun Tremes RT 01/01 Desa Tremes Sidoharjo Wonogiri. Pelaku mengikutinya, begitu berhenti korban langsung dicolek dadanya. Dua saksi telah kami mintai keterangan untuk melengkapi BAP," jelasnya.

Sesaat kemudian pelaku mendekati korban dan langsung meraba dan meremas dadanya."Mungkin sudah diikuti ketika keluar dari tempat bekerja, begitu ada kesempatan dan sudah tak tahan menahan nafsu, pelaku langsung mendekati serta mencolek dada korban," tambahnya.

Mendapat perlakuan itu, korban lantas berteriak. Di saat bersamaan, beberapa warga mendengarnya dan langsung meringkus pelaku dan menggelandangnya ke kantor polisi.

Sebanyak 2 orang saksi di antaranya sampai saat ini sudah dimintai keterangan oleh polisi terkait aksi pencabulan yang dilakukan YL terhadap korban Ira ini. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku akan dijerat dengan Undang-Undang Perlindungan Anak (UUPA) junto KUHP pasal 289-296 tentang pencabulan.
Share:

Mulai 1 Oktober 2013 Tarif Listrik Naik Lagi

Mulai 1 Oktober 2013, pemerintah akan kembali memberlakukan kenaikan tarif listrik yang keempat kalinya di 2013. Kenaikan tarif ini bagian dari rencana kenaikan tarif listrik 2013 rata-rata sebesar 15%, yang berlaku setiap 3 bulan sekali rata-rata 4,3%.


Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian ESDM Jarman mengatakan kenaikan tarif listrik 1 Oktober 2013 sudah diputuskan pemerintah sejak akhir tahun lalu.

"Iya, kan itu sudah diputuskan dari awal (kenaikan secara bertahap, 1 Januari, 1 April, 1 Juli dan terakhir 1 Oktober 2013)," ujar Jarman kepada detikFinance, dikutip, Minggu (22/9/2013).

Menurut Jarman ada penolakan kenaikan tarif listrik 1 Oktober oleh pengusaha pengelola mal atau Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia/APPBI karena menganggap kenaikan tarif listrik bisa mencapai 27%.

"Kan itu juga sudah diputuskan dari awal, sudah disosialisasikan, bahwa golongan mereka seperti B2 dan B3 itu nggak disubsidi lagi, kita sepakat seperti itu," jelasnya.

Terkait hitungan pengusaha mal, bahwa kenaikan tarif listrik mencapai 27% karena pengusaha mal dan beberapa golongan bisnis lainnya sudah tidak disubsidi lagi listriknya oleh negara.

"Rata-rata kan 4,3% (per 3 bulan) kan? jadi ada yang lebih kecil ada yang lebih besar (kenaikan tarif listriknya). Nah, bagi golongan yang sudah disubsidi tadi kenaikkannya lebih besar yang nggak disubsidi, itu nggak dilakukan sekaligus, kan bertahap, mereka tetap disubsidi dong," jelasnya.

Sementara untuk tarif listrik tahun 2014 beberapa golongan diusulkan pola tarifnya seperti mekanisme harga BBM Pertamax atau non subsidi.

"Kalau itu, penyesuaian ICP (Indonesia Crude Price) seperti Pertamax itu loh, ya tentunya seperti Pertamax jadi artinya beberapa golongan itu nggak disubsidi lagi tarif listriknya, naik turun sesuai harga minyak mentah," kata Jarman.

sumber detik
Share:

Pengusaha Protes, Bangun Toko Rp 400 Juta Izinnya Rp 800 Juta

Wakil Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Tutum Rahanta menyatakan masalah perizinan merupakan momok tersendiri bagi pengusaha. Ia berkisah hal itu baru saja menimpa salah satu anggotanya.

"Ini baru menimpa anggota kami, saya nggak mau bilangnya daerahnya di mana, yang jelas dia harus bayar izin mendirikan bangunan Rp 800 juta," kata Tutum ditemui di Gedung KADIN Indonesia, Kuningan, Kamis (24/10/2013).

Tutum menangatakan padahal luas bangunan yang akan dibangun ruko (rumah toko) tersebut hanya 500 meter persegi.

"Biaya untuk bangun rukonya hanya Rp 400 juta, tapi untuk dapat izin IMB-nya itu Rp 800 juta, artinya apa? Pengusaha harus mengeluarkan biaya ekstra urusin yang beginian," ujarnya.

Banyaknya izin usaha yang harus dipenuhi oleh pengusaha ini membuat tingginya biaya operasional perusahaan yang diperlukan untuk memenuhi kepatuhan atas pemenuhan perizinan usaha tersebut.

"Di Indonesia itu ongkos barang/jasa itu masih mahal, hal yang seperti-seperti yang membuat mahal. Mahalnya 22,7% dari nilai PDB per kapita penduduk, padahal di negara OECD sudah 4,5% dan di Asia Timur dan Pasifik sekitar 22,4%," tandasnya.


http://finance.detik..com/read/2013/10/24/162223/2394688/4/pengusaha-protes-bangun-toko-rp-400-juta-izinnya-rp-800-juta
Share:

Diprotes Asosiasi Dokter, Dr. Warsito Penemu Alat Pembunuh Kanker Dilarang Seminar

Dari berita dibawah ini , Silahkan berpendapat sendiri.
Ilmuwan dan peneliti tomografi, Warsito Purwo Taruno, tidak diizinkan untuk menjadi pembicara dalam seminar deteksi dini kanker di Hotel Sahid Jakarta, Kamis, 24 Oktober 2013. Rencana presentasi penemu rompi antikanker itu mendapat protes dari asosiasi dokter.


“Dari Kementerian Kesehatan akhirnya tidak memberi izin saya menyampaikan materi seminar saya tentang ECVT untuk diagnostik, meskipun tadinya undangan awalnya juga berasal dari Kementerian Kesehatan,” ujarnya, Rabu, 22 Oktober 2012, sebagaimana dilansir Tempo.

Rencananya, presentasi ECVT itu akan disampaikan Warsito dalam seminar bertajuk “Workshop Deteksi Dini Kanker Payudara dengan Menggunakan Metode Nonradiasi.”

Teknologi tomografi medan listrik tiga dimensi atau electrical capacitance volume tomography (ECVT) adalah temuan Warsito yang telah dipatenkan di Amerika dan lembaga paten internasional PTO/WO tahun 2006. Teknologi itu bahkan telah digunakan oleh NASA (Lembaga Antariksa Amerika Serikat) untuk memindai obyek dielektrika pada pesawat ulang–alik selama misi ke antariksa.

Sistem pemindai ini mirip dengan CT Scan dan MRI untuk melihat apa yang terjadi di dalam tubuh manusia. Tapi, perangkat ini lebih canggih karena pasien tak perlu masuk ke dalam tabung, seperti MRI yang cuma menampilkan gambar dua dimensi. Gambar yang dihasilkan dari ECVT ini berbentuk tiga dimensi.

ECVT juga mampu membunuh sel-sel kanker. Warsito membuat ECVT dalam berbagai bentuk unik, ada yang mirip helm, bra, dan celana, yang disesuaikan fungsinya untuk kanker otak, payudara, atau prostat.

Menurut Warsito, alasan penolakan karena Kementerian Kesehatan menerima surat protes dari asosiasi dokter. “Mereka keberatan apabila saya menyampaikan makalah di seminar yang diadakan oleh Kementerian Kesehatan besok,” ujarnya.

Warsito sendiri tak habis pikir dengan penolakan itu. “Masalahnya, ini cuma seminar ilmiah, bukan alat mau dipakai di rumah sakit atau bagaimana.”

Akibat penolakan itu, Warsito harus meminta maaf kepada orang-orang yang sempat dia undang untuk hadir di seminar itu lewat Facebook. “MOHON MAAF, Karena tidak diizinkan seminar tentang ECVT yang sedianya dilaksanakan tanggal 24 Oktober di Hotel Sahid Jakarta, maka seminar ini dibatalkan. Kepada semua pihak yang terkait kami menyampaikan permohonan maaf dan haraf maklum”, tulisnya di akun Facebook. Hingga berita ini diturunkan, 96 orang mengomentari status Facebook tersebut.

Seorang pengguna Facebook bernama “Kangmas Hamdi” mengomentari: “tetap semangad….hasil penelitian banyak yg menentang mah biasa saja, diperjuangkan lewat pengadilan saja karena selama hasil penelitian tidak bertentangan konstitusi harus tetap yakin diri sendiri … kasus seperti begini banyak terjadi di luar negri juga”. Pengguna Facebook lainnya bernama “Edi Hilmawan” mengomentari: “Seminar ilmiah kok dilarang ? … memang mau buat demo ? sebarkan aliran terlarang ? … Mematikan kebebasan berpendapat itu melanggar konstitusi lho ..”

http://www.dakwatuna.com/2013/10/24/41093/diprotes-asosiasi-dokter-dr-warsito-penemu-alat-pembunuh-sel-kanker-dilarang-seminar/
Share:

Benarkah BBM di Android Jungkalkan WhatsApp??

BlackBerry Messenger lintas platform langsung menuai popularitas tinggi. Setelah memuncaki toko aplikasi App Storekini BBM merangsek di posisi pertama aplikasi gratis yang paling banyak diunduh di Google Play Store, toko aplikasi Android.



Di Play Store, BBM berhasil mengungguli WhatsApp, layanan messaging dari pesaing yang semula menempati ranking pertama. Adapun skor dari review para pengguna untuk BBM di Android mencapai 4.2.

BBM memang menuai rasa penasaran dari para pengguna Android dan iPhone. Sehingga mereka pun ramai-ramai mencobanya.

BlackBerry sendiri telah mengumumkan,download BBM berhasil tembus 10 juta kali hanya dalam 24 jam pertama ketersediannya di platform iOS dan Android.

Namun sempat muncul isu miring bahwareview bagus BBM di Android dipalsukan, mengingat banyaknya kalimat yang mirip antara review satu dengan lainnya. BlackBerry sedang menginvestigasi isu tersebut.

http://m.detik..com/inet/read/2013/10/25/085002/2395147/317/bbm-di-android-jungkalkan-whatsapp
Cek aja kedepannya.

Yang belum pasang BBM Blackberry Messenger di Hp androidnya silahkan baca ini :
Download BBM For Android Apk
Share:

[HOT] Beredar Foto Napi Perempuan Asik Nyabu di Lapas

Di tengah merayakan Hari Raya Galungan, Rabu (23/10) masyarakat Bali digegerkan dengan beredarnya foto yang menunjukkan salah satu narapidana wanita berinisial Y yang menghuni Blok 10 Lapas Kerobokan sedang berpesta narkoba bersama teman-temannya di dalam selnya. Berdasarkan informasi, yang didapatkan Radar Bali, pesta sabu itu berlangsung pada Selasa (22/10).


Dari gambar tersebut menunjukan Y sedang memegang alat penghisap sabu atau yang biasa disebut bong. Dia duduk di lantai dengan mengenakan tank top warna putih.

Ada juga foto yang diambil dari sudut lain. Yakni dari sisi belakang Y duduk. Di sana tampak ada asbak yang terisi sisa rokok, sebotol air mineral dan lainnya.

Dari sejumlah sumber yang dikonfirmasi menunjukkan Y adalah napi yang dihukum lantaran menjadi kurir sabu-sabu. Setelah ditangkap polisi, dan diproses hukum, dia dinyatakan bersalah dan dijebloskan ke Lapas Kerobokan, Kuta, Badung, Bali.

"Dia itu kurir dan pemakai berat," ujar sumber yang mewanti namanya tak disebutkan itu.

Y selama ini ditahan di blok khusus wanita yang terpisah dengan pria. Dari perkembangan yang ada, Y di bloknya membuat sesama penghuni menjadi ikut terbawa suasana. Tapi bagi beberapa penghuni blok yang tidak suka dengan tingkah Y, lebih memilih menjauh.

Saat ditanya dari mana Y mendapat sabu yang dikonsumsi itu, sumber itu menyebutkan tidak mengetahuinya.

http://www.riau24.com/berita/baca/12210-beredar-foto-napi-perempuan-asik-nyabu-dilapas/
Share:

24 Oktober 2013

Tuntut 3.7 Juta, Buruh Berencana Mogok Nasional 31 Oktober - 1 November

Mogok nasional yang dicanangkan oleh Konsolidasi Nasional Gerakan Buruh (KNGB) pada akhir Oktober dan awal November nanti dipastikan akan diikuti oleh jutaan buruh di seluruh Indonesia. Mereka akan melumpuhkan kawasan industri yang ada di Indonesia.
"Aksi mogok nasional kali ini akan diikuti oleh 3 juta buruh," kata Said Iqbal, Presiden Konfederasi Serikat Pekerja (KSPI), di Jakarta, Rabu (23/10/2013).


Said menuturkan, buruh akan melakukan mogok nasional sebagai bukti bahwa buruh tidak main-main dalam memperjuangkan tiga tuntutan yaitu upah layak, jaminan sosial, dan hapus outsourcing.

Menurutnya, selama ini dialog dan diskusi yang dilakukan buruh indonesia hingga aksi pemanasan dan rentetan aksi buruh tidak juga direspon oleh pemerintah dan pengusaha. "Bahkan pemerintah tetap bersikeras membatasi kenaikan upah minimum pekerja tidak lebih dari 20 persen," ucapnya.
Mogok nasional ini akan diikuti oleh serikat buruh yang tergabung dalam KSPI, Sekber, KSN, GSBI, SPSI LEM, SBSI 92, Bapor SPSI, FSPMI, Aspek Indonesia, FSP KEP, FSP Farkes, FSP PPMI, Serikat Buruh Transport Perjuangan Indonesia, Forum Buruh DKI Jakarta, dan elemen lainnya. "Aksi ini akan dilakukan serentak di 20 provinsi dan 200 Kabupaten," tuturnya.
Mogok nasional akan dilakukan pada 31 Oktober dan 1 November 2013.

3 Juta Buruh Ancam Mogok Nasional 5 Hari Berturut-turut
Merasa tuntuntannya tak digubris pemerintah dan perusahaan, para buruh mengancam bakal kembali menggelar aksi mogok nasional. Sebanyak 3 juta buruh bakal beraksi selama 5 hari berturut-turut.
"3 Juta buruh ini akan melumpuhkan perekonomian Indonesia, melumpuhkan Bandara dan pelabuhan baik di Jakarta ataupun daerah," kata Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Said Iqbal di Jakarta, Rabu (23/10/2013).

Aksi ini akan digelar serentak di 20 provinsi dan 200 kabupaten kota pada akhir Oktober nanti. Puncaknya pada 31 Oktober dan 1 November. "Tanggal 28-30 upaya untuk pemanasan konsolidasi untuk mogok nasional. Dan untuk Tanggal 31 dan 1 November tanpa ada kerja, bagi semua kaum buruh. Untuk puncaknya di 31 Oktober-1 November 2013," pungkas Iqbal.

Beberapa provinsi yang sudah dipastikan turut serta dalam aksi ini, yaitu Banten, DKI, Jawa Barat, Tengah, Timur, Lampung, Sulsel, Sulteng, Kalsel dan NTT. Sementara 3 tuntutan buruh, yaitu kenaikan upah Rp 3,7 juta, tidak bertahap saat memberikan jaminan kesehatan, dan penghapusan outsourcing.


Kenaikan BBM jadi alasan buruh minta naik gaji 50 persen

Ribuan buruh berunjuk rasa di depan Kantor Gubernur Sumut, Rabu (11/9). Mereka menuntut kenaikan upah minimum 50 persen dengan alasan kebutuhan meningkat pasca kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM). "Naikkan UMP Sumut, UMK Medan, Deliserdang dan Serdangbedagai 50 persen untuk tahun 2014, karena kenaikan harga BBM telah menggerus upah buruh hingga 30 persen," ujar koordinator aksi Minggu Saragih.

Saat ini UMP Sumut Rp 1.375.000, UMK Medan Rp 1.650.000, UMK Deliserdang Rp 1.600.000, dan UMK Serdangbedagai Rp 1.416.000. Mereka juga menyatakan menolak inpres upah murah dan menuntut pelaksanaan BPJS Kesehatan untuk seluruh rakyat Indonesia pasa 1 Januari 2014. "Hapuskan outsourcing. Tangkap dan adili pengusaha yang melakukan tindak pidana kejahatan ketenagakerjaan," teriak para buruh.

Sebelum melakukan aksinya, massa buruh melakukan long march dari depan Istana Maimun, yang mereka jadikan titik kumpul, menuju kantor Gubernur Sumut, Jalan P. Diponegoro, Medan. Sekadar diketahui, buruh di berbagai daerah terus menggelar aksi unjuk rasa terkait kenaikan UMP. Persoalan penetapan kenaikan UMP sendiri memang masih belum menemukan jalan keluar. Menko Perekonomian Hatta Rajasa menegaskan bahwa UMP sudah dibahas melalui menteri tenaga kerja dan menteri perindustrian. Namun, pembahasan tersebut tidak dimasukkan ke dalam instruksi presiden. "Saya jelaskan sekali lagi ya, semua memahami bahwa tidak betul presiden menandatangani inpres yang menyangkut mengatur tentang besaran upah," tegas Hatta usai rapat terbatas di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (10/9).

Menurutnya, presiden hanya menyampaikan kepada pejabat pemerintahan agar penyesuaian upah disesuaikan dengan peraturan perundang-undangan. Berdasarkan itu pula, penetapannya harus sesuai dengan perhitungan kebutuhan hidup layak (KHL) dan melalui dewan pengupahan di masing-masing daerah. "Presiden tentu harus memperhatikan kondisi perekonomian kita agar para buruh kita tetap mendapatkan kenaikan, namun juga memperhatikan usaha agar tidak mengalami dalam situasi seperti itu. Jadi itulah kira-kira," tandasnya.

KSPI: Mogok Nasional Bukti Buruh Tak Main-Main Tuntut Gaji 3,7 Juta

Sepertinya berbagai ancaman dan aksi unjuk rasa yang sudah dilakukan oleh para buruh beberapa hari terakhir, sepertinya tidak menggoyahkan ketetapan pemerintah yang seolah tetap keukeuh dan berat hati untuk merealisasikan tuntutan buruh seperti upah layak, jaminan sosial dan menghapus outsourcing. Akibat keteguhan pemerintah tersebut, presiden konfederasi serikat pekerja (KSPI), Said Iqbal secara tegas akan melaksanakan mogok Nasional. "Mogok Nasional sebagai jalan terakhir dan juga sebagai bukti kalau buruh tidak mau main-main lagi untuk menuntut hak-haknya," tegas Said di Cikini, Rabu (23/10/2013).

Said menambahkan, finalisasi dari aksi mogok Nasional yang akan digelar pada tanggal 31 Oktober sampai 1 November 2013 itu, adalah sebagai buntut dari gagalnya berbagai upaya mencari jalan keluar antara serikat buruh, pemerintah dan pengusaha. Menurutnya, untuk mencari solusi tuntutan, buruh sudah melakukan berbagai cara seperti dialog dan diskusi, sampai dengan menjalankan berbagai aksi demonstrasi. Namun tetap saja cara-cara tersebut seperti tidak dilirik oleh pemerintah. "Pemerintah itu tidak pernah serius untuk merealisasikan tuntutan buruh. Bahkan pemerintah tetap bersikeras membatasi kenaikan upah minimum tidak lebih dari 20 persen. Parahnya pemerintah justru menerbitkan Inpres No. 9 Tahun 2003 tentang upah," ujarnya.

Dalam aksi mogok Nasional nanti, diperkirakan sebanyak 3 Juta buruh akan beraksi di 20 provinsi dan 150 kabupaten kota.Sebelumnya, buruh mengancam akan melakukan aksi mogok nasional pada akhir Oktober nanti. mereka menuntut kenaikan upah hingga 3,7 juta per bulan dan menhapus sistem kerja outsourcing.

Buruh Tuntut UMP Rp3,7 Juta, Perusahaan Asing Hengkang

Upah Minimum Provinsi (UMP) DKI Jakarta yang dipatok Rp2,2 juta per bulan dari sebelumnya Rp1,5 juta per bulan, dirasa sejumlah perusahaan lokal maupun asing memberatkan. Sebab, selain harus merogoh kocek lebih untuk membayar gaji karyawan, mereka juga merasa terbebani dengan biaya operasional yang membengkak akibat harga bahan bakar minyak (BBM) dan tarif dasar listrik (TDL) yang naik. Belum lagi beres, kini muncul tuntutan kenaikan UMP untuk tahun 2014. Nilainya melonjak jadi sebesar Rp3,7 juta per bulan. Disinyalir sementara kalangan, usulan ini akan disetujui pemerintah pusat.
Tapi buntutnya jadi bumerang buat kalangan buruh sendiri. Banyak perusahaan memilih merelokasi usaha dan pabrik mereka dari Ibukota ke daerah lain, bahkan ke negara-negara yang mematok standar gaji buruh lebih murah. Tak sedikit juga yang memilih opsi melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) ribuan karyawannya. Tengok saja. Perwakilan Kamar Dagang dan Industri Korea menyatakan sejumlah perusahaan asal Negeri Ginseng telah merumahkan 63.680 pekerja mereka di Indonesia. Jumlah ini berdasarkan data hingga 31 Juli 2013. Mereka diberhentikan dengan pesangon.

Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), Sofjan Wanandi, ketika ditemui VIVAnews di kantornya, Jakarta, Selasa 2 Oktober 2013, mengungkapkan keputusan perusahaan-perusahaan Korea itu akibat dari kenaikan upah buruh yang drastis pada 2013. "Tanpa adanya penangguhan kenaikan upah dari pemerintah, kemungkinan angka ini akan meningkat sampai 110 ribu hingga akhir tahun. Itu untuk perusahaan dari Korea saja," Sofjan mengingatkan.

Sofjan menambahkan sebetulnya Apindo sudah mendapat laporan dari pengusaha-pengusaha dalam negeri maupun asing seperti Jepang dan Taiwan. Namun, mereka meminta agar nama perusahaan mereka dirahasiakan. Dia menilai, kondisi ini merupakan salah satu masalah serius yang mesti dihadapi pemerintah. Seluruh perusahaan Korea saja mempunyai satu juta pekerja di Indonesia.

Angka ini, dia melanjutkan, bakal diperparah dengan perusahaan yang akan hengkang dari Kawasan Berikat Nusantara. Mereka kebanyakan adalah perusahaan yang bergerak di bidang padat karya seperti garmen dan mainan anak-anak. "Perusahaan Jepang dan Taiwan yang berniat hengkang dan mem-PHK karyawannya itu juga bergerak padat karya, tekstil, garmen, elektronik, sepatu, dan mainan anak-anak. Ini karenuruhnya menuntut terus. Jadi, mereka lebih memilih negara lain yang lebih murah dan kepastian hukumnya terjamin," ujar Sofjan.

Ia beralasan, rencana hengkangnya sejumlah perusahaan ini karena keuntungan yang diperoleh tidak lagi mencukupi untuk menutupi biaya operasi. Apalagi, kebanyakan merupakan perusahaan kelas menengah yang merupakan subkontraktor. "Jadi, yang ada di Indonesia ini bukan hanya Samsung. Kalau mereka memang mampu membayar pekerja dengan baik," katanya. Efek dari hengkangnya beberapa perusahaan itu, menurut Sofjan, belum akan terasa pada tahun ini, melainkan tahun depan. Sebab, para pengusaha masih melakukan persiapan lokasi baru ataupun pembayaran pesangon karyawan.Perusahaan-perusahaan yang akan hengkang, menurut Sofjan, sejauh ini memilih negara tetangga untuk lokasi baru, seperti Vietnam, Thailand, dan juga Myanmar. Namun, untuk pengusaha-pengusaha lokal, mereka lebih memilih untuk memindahkan usaha mereka ke Jawa Timur ataupun Jawa Tengah.

Berorientasi ekspor
Yang mengkhawatirkan, Sofjan mengungkapkan, hampir 80 persen dari perusahaan yang mengurangi karyawannya itu berorientasi ekspor. Kondisi itu akan mempengaruhi defisit neraca perdagangan. "Dari data, kami lihat total ekspor mereka menurun selama enam bulan pertama. Yakni, dari US$6,2 miliar menjadi US$5,3 miliar," katanya. Sementara itu, data yang diperoleh VIVAnews, menyebutkan, ekspor dari industri garmen turun 30 persen dari US$6,2 miliar jadi US$4,34 miliar. Ekspor sepatu turun 10 persen dari US$1,5 menjadi US$1,35 miliar, sedangkan elektronik berkurang 20 persen dari US$2,5 miliar menjadi US$2 miliar.

Total perusahaan asal Korea di Indonesia saat ini mencapai 796 perusahaan, dengan total karyawan 774.570 orang. Seluruh perusahaan Korea ini menyumbang total ekspor hingga US$10,9 miliar. Perusahaan Korea dari sektor garmen mencapai 492 perusahaan dengan total karyawan 510.000 orang. Nilai ekspor perusahaan-perusahaan itu mencapai US$6,24 miliar. Total karyawan yang sudah dilepas perusahaan sebanyak 37.500 orang.

Sementara itu, di industri sepatu tercatat 190 perusahaan dengan 155 ribu karyawan, dengan total ekspor US$1,5 miliar. Disebutkan, total karyawan yang sudah diberhentikan sebanyak 18.500 orang. Perusahaan Korea di bidang elektronik mencapai 55 perusahaan dengan 30 ribu karyawan. Total ekspor dari sektor ini mencapai US$2,5 miliar, dengan karyawan yang dilepas sekitar 5.000 orang.

Selanjutnya, di sektor mainan dan wig, terdapat 33 perusahaan dengan total karyawan 79.570 orang. Total ekspor tercatat US$655,5 juta dengan karyawan yang sudah dirumahkan 2.680 orang. Dari data tersebut juga disebutkan bahwa berdasarkan laporan World Economic Forum Global Competitiveness 2012-2013, Indonesia berada pada peringkat 120 dari 144 negara dalam sisi efisiensi. Kondisi ini dikarenakan kapasitas produksi yang rendah, ditambah peningkatan ongkos produksi, sehingga akan membuat situasi tidak nyaman bagi investor asing.

60 perusahaan relokasi pabrik
Ketua Asosiasi Pengusaha Tekstil, Ade Sudrajat, menambahkan bahwa saat ini sudah ada 60 perusahaan tekstil yang hengkang dari wilayah Jabotabek. Kebanyakan para pengusaha ini memindahkan usahanya ke Jawa Tengah. "Mereka sudah pindah dan tinggal mengurus perekrutan karyawan serta pesangon di tempat mereka yang lama," ujar Ade dalam diskusi yang diselenggarakan oleh Kamar Dagang dan Industri Indonesia di Jakarta.

Menurut Ade, para pengusaha tekstil itu hengkang, karena upah buruh yang naik terlampau tinggi. UMP DKI Jakarta naik 40 persen lebih dan disahkan akhir 2012. Sementara itu, di Bogor, kenaikan upah mencapai 70 persen. Ade menambahkan, sebetulnya tanpa harus ditekan pun, perusahaan garmen itu pasti akan merelokasi pabriknya. Dalam satu pabrik biasanya mempekerjakan seribu karyawan.

Di Jawa Tengah, Ade melanjutkan, upah minimum yang ditetapkan adalah Rp1,2 juta. Angka ini, menurut dia, lebih bersahabat untuk kalangan pengusaha jika dibandingkan dengan UMP yang ada di Jabotabek. Jika ada selisih Rp1 juta untuk satu orang pekerja, Ade melanjutkan, satu perusahaan akan mengeluarkan tambahan ongkos Rp1 miliar per bulan. Tambahan biaya ini jika dihitung dalam beberapa bulan, bisa dimanfaatkan untuk membangun pabrik di Jawa Tengah. "Bayangkan, dalam satu perusahaan, selisih upahnya dalam enam bulan bisa untuk membangun pabrik baru," kata Ade.

Sikap pemerintah
Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo angkat tangan. Dia mengatakan tidak berhak ikut campur dalam merancang standar kebutuhan hidup layak (KHL) dan UMP buruh. Mantan Walikota Solo itu minta agar Apindo segera menemui serikat buruh guna menyelesaikan masalah ini. "Saya tidak berhak memutuskan tuntutan mereka, saya hanya kebagian tanda tangan kalau Apindo dan serikat buruh telah sepakat," kata Jokowi di Balai Kota Jakarta.

Ia juga menyatakan tidak bisa mengambil tindakan apapun selama kesepakatan antardua pihak belum terumuskan. Jokowi menambahkan bahwa tuntutan KHL dan UMP yang diajukan buruh masih terus dikaji. "Tuntutan mereka harus disurvei dulu, proses survei ini masih terus berjalan," ujarnya. Sementara itu, instruksi presiden (Inpres) terkait penetapan UMP sudah ditandatangani oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Inpres tersebut nantinya akan menjadi panduan seluruh aparat negara terkait, baik di pusat maupun di daerah untuk menentukan kenaikan UMP. "Iya sudah ditandatangani," ujar Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa di Kantor Presiden.

Dalam kesempatan berbeda, Menteri Perindustrian, MS Hidayat mengatakan, dengan adanya Inpres, kebijakan kenaikan UMP akan dilakukan secara nasional. Dengan demikian, tidak ada lagi disparitas antardaerah. "Itu pedoman dari Presiden kepada aparatnya, mulai dari menteri, gubernur, bupati untuk memproses penetapan UMP di daerah pusat maupun daerah," kata MS Hidayat. Inpres tidak menetapkan angka rumusan kenaikan UMP. Namun ditetapkan bahwa pemerintah daerah menyampaikan UMP yang berlaku setiap bulan November. Selain itu, besaran kenaikan UMP akan dibahas secara tripartit antara pemerintah daerah, perusahaan, dan pekerja. "Nanti di tripartit mereka rapat, lalu diserahkan ke dewan pengupahan nasional. Di situ disepakati," ujarnya.


sumber :
merdeka mews, liputan6, viva news, dll.
Share:

Label

Arsip Blog

Arsip Blog